Takaaki Nakagami Akui Honda Masih Terlalu Prioritaskan Marquez

Penulis: Viggo Tristan
Senin 09 Mei 2022, 21:47 WIB
Takaaki Nakagami klaim Honda masih terlalu anak emaskan Marc Marquez.

Takaaki Nakagami sebut Honda masih terlalu manjakan Marc Marquez. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap LCR Honda yaitu Takaaki Nakagami mengakui bahwa timnya masih terlalu memanjakan Marc Marquez. Semua pengembangan motor didasarkan dari saran yang diberikan oleh Baby Alien.

Sudah menjadi rahasia umum jika Honda selalu menganakemaskan Marc Marquez semenjak dahulu. Pasalnya, Marquez adalah pebalap yang rajin menyumbangkan gelar bagi mereka sebelum mengalami cedera patah tulang tangan. Setelah cedera dan performanya menurun, rupanya hal tersebut tidak mempengaruhi Honda dalam memberi perlakuan. Takaaki Nakagami mengatakan bahwa pengembangan motor yang dilakukan Honda selalu didasarkan pada masukan Marquez. Itulah mengapa sulit baginya dan pebalap Honda lain untuk bisa bersinar di atas trek.

"Dia (Marquez) adalah salah satu pembalap terbaik di lintasan. Dia tahu seluk-beluk Honda. Masukannya sebagai pembalap pabrikan sangat penting, bahkan bagi para pembalap tim satelit seperti kami," ucap Nakagami saat diwawancara oleh media setempat.

"Di Honda, semua keputusan tergantung pada masukan Marc. Kalau dia mengatakan tidak, maka itu juga berarti tidak bagi semua pembalap Honda. Kalau seseorang mengatakan iya tetapi Marc tidak, maka artinya tetap tidak. Kadang sulit untuk menerima fakta ini tetapi kami harus beradaptasi sebaik mungkin," tukas pebalap yang berasal dari Jepang itu.

Untuk ke depannya, Nakagami berharap bisa dapat perlakuan lebih adil dari Honda. Ia juga ingin mengalami peningkatan performa setelah mengendarai RC213V selama bertahun-tahun.

Artikel Tag: Takaaki Nakagami, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/takaaki-nakagami-akui-honda-masih-terlalu-prioritaskan-marquez
694  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini