Tak Terkalahkan di Sachsenring, Marc Marquez Enggan Jemawa

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 16 Jun 2021, 21:34 WIB
Marc Marquez enggan besar kepala hadapi balapan di GP Jerman.

Marc Marquez sadar posisinya sulit untuk menang di GP Jerman lagi. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez enggan jemawa atas performa dominannya di Sirkuit Sachsenring. Ia sadar posisinya di musim ini berbeda dari musim-musim sebelumnya.

Melihat dari riwayat GP Jerman di masa lalu, Marc Marquez adalah rajanya. Bagaimana tidak, Marquez selalu jadi juara satu semenjak masuk kelas premier pada tahun 2013 silam. Pebalap yang akrab dengan panggilan Baby Alien tersebut relatif tidak menemui halangan untuk tampil tercepat di antara semua rival.

Kendati memiliki pencapaian luar biasa di masa lalu, tetapi Marquez sadar posisinya di musim ini berbeda. Ia baru pulih dari cedera lengan yang dideritanya tahun lalu. Setelah comeback pada MotoGP Portugal sekalipun, performa Marquez masih belum optimal sampai sekarang. Ia berharap dewi fortuna memberinya bantuan besar di akhir pekan nanti.

“Setelah menjalani tes pasca balap di Barcelona, saya memiliki waktu istirahat yang cukup panjang. Dalam tes itu, saya mencoba banyak komponen dan settingan baru. Sekarang kami akan balapan di Sachsenring dimana saya memiliki banyak catatan istimewa,” ucap Marquez saat diwawancara.

“Tahun ini posisi saya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Saya berharap karakteristik dan layout dari trek ini membuat saya bisa lebih kompetitif dari sudut pandang fisik. Mari kita lihat bagaimana jalannya akhir pekan nanti,” imbuh tandem dari Pol Espargaro ini.

Semenjak comeback dari cedera lengan, pencapaian terbaik Marquez hanyalah finish di peringkat tujuh. Ia ingin sekali memecahkan kutukan negatif itu di Sachsenring yang merupakan salah satu trek favoritnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/tak-terkalahkan-di-sachsenring-marc-marquez-enggan-jemawa
664  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini