Tak Punya Tim, Dovizioso Bisa Jegal Langkah Rossi ke Petronas Yamaha?

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 04 Sep 2020, 16:40 WIB
Tak Punya Tim, Dovizioso Bisa Jegal Langkah Rossi ke Petronas Yamaha?

Andrea Dovizioso

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso yang kini terancam tak punya tim untuk MotoGP 2021 dirumorkan akan menjegal langkah Valentino Rossi yang akan bergabung ke tim Petronas Yamaha SRT.

Valentino Rossi sendiri terdepak dari tim pabrikan Yamaha mulai akhir musim nanti. Posisinya pun digantikan oleh pebalap tim satelit Yamaha, Fabio Quartararo.

Rossi awalnya ragu apakah akan melanjutkan balapan atau memilih untuk pensiun. Namun ia kini sudah mantap untuk lanjut membalap di MotoGP 2021 memperkuat tim satelit Yamaha.

Meski sudah tinggal selangkah lagi, namun hingga saat ini pernyataan resmi belum diumumkan.

Awalnya pembahasan ini sudah dilakukan sejak lima bulan lalu, namun ada beberapa ketidakcocokan detail antara Rossi dan Petronas Yamaha SRT, seperti soal jumlah kru yang boleh dibawa Rossi, serta durasi kontrak yang hanya setahun.

Meskipun Petronas Yamaha SRT mengungkapkan bahwa kontrak Rossi kemungkinan akan diresmikan pada MotoGP San Marino, akan tetapi skuat asal Malaysia ini dikabarkan punya rencana cadangan andaikan kesepakatan ini gagal.

Dilaporkan oleh The Race, cadangan rencana Petrona Yamaha SRT adalah Andrea Dovizioso. Sebagaimana diketahui, Dovizioso memang baru saja memilih untuk berpisah dengan Ducati akibat adanya beberapa masalah.

Dovizioso yang sering meminta Ducati untuk membenahi masalah Desmosedici GP saat cornering, merasa selalu diabaikan. Hal ini pun membuatnya memilih hengkang meskipun kursi di tim-tim pabrikan musim ini sudah terisi penuh.

Alhasil, Dovi pun terancam tak punya tim musim depan. Hal inilah yang membuat rumor soal peluangnya bergabung ke tim Petronas Yamaha SRT makin santer. Namun, Dovizioso juga diyakini sedang melakukan negosiasi dengan Aprilia untuk tetap bisa lanjut balapan di MotoGP.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, Petronas Yamaha SRT

13171  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini