Tak Peduli Rekor, Marquez Hanya Ingin Juara Tiap Musim

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 07 Mei 2020, 15:50 WIB
Tak Peduli Rekor, Marquez Hanya Ingin Juara Tiap Musim

Marc Marquez

Berita MotoGP: Rider tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tak ingin memusingkan soal rekor gelar juara dunia terbanyak. Ia mengaku hanya fokus jadi juara tiap musimnya.

Marc Marquez sejak kemunculannya di MotoGP 2013 sudah menjadi sosok yang sangat sulit untuk ditaklukkan. Enam gelar juara selama tujuh musim berlaga di kelas MotoGP menjadi buktinya.

Karena seringnya langganan juara, Marquez kini sudah mengoleksi total delapan kali gelar juara dunia dari semua kelas. Torehan tersebut hanya terpaut satu gelar dari Valentino Rossi yang sudah meraih sembilan gelar.

Sementara itu untuk menjadi yang terbaik, Marquez harus bisa mengejar perolehan sang legenda, Giacomo Agostini, yang sudah mengoleksi 15 gelar juara.

Akan tetapi, Marquez sendiri mengaku tak memusingkan soal jumlah gelar juara. Rider berusia 27 tahun itu mengaku hanya ingin fokus menampilkan performa terbaik berusaha meraih juara.

"Hal yang menakjubkan bagi saya yang telah meraih gelar juara dunia pertama. Tujuan saya hanyalah untuk bersaing merebut gelar juara setiap tahunnya, kemudian mari kita apa yang akan terjadi," ujar Marquez seperti dikutip dari Marca.

Marquez juga mengaku kagum dengan kiprah Valentino Rossi dan Giacomo Agoostini.

Menurutnya, Rossi merupakan salah satu pebalap hebat yang masih bisa bersaing dan berkompetisi di level tertinggi meski usianya sudah 41 tahun. Sementara bagi Marquez, menyaingi torehan gelar juara Agostini adalah hal akan sangat sulit untuk dilakukan.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp 2020, Valentino Rossi

1806  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini