Tak Mau Ulang Kesalahan, Jack Miller Ingin Tampil Lebih Kalem di San Marino

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 20 Sep 2020, 17:35 WIB
Jack Miller

Jack Miller, Pramac Racing.

Berita MotoGP: Jack Miller, enggan melakukan kesalahan lagi seperti pada balapan sebelumnya. Rider Tim Pramac Ducati ini ingin tampil lebih tenang demi meraih hasil positif di MotoGP Emilia Romagna 2020.

Sebagaimana diketahui, Miller sendiri memang meraih hasil yang cukup mengecewakan saat tampil di balapan sebelumnya pada MotoGP San Marino. Pada balapan yang juga berlangsung di Sirkuit Misano itu, Miller hanya mampu finis di posisi kedelapan.

Padahal ia mampu menembus barisan depan di posisi ketiga melawan Franco Morbidelli sang pemenang balapan dan Valentino Rossi yang kala itu berada di posisi kedua meskipun finis di urutan keempat.

Miller pun perlahan mulai kehilangan grip yang dinilainya karena faktor ban yang sudah aus. Rider asal Australia itu pun akhirnya terlempar ke barisan tengah dan hanya bisa finis di posisi kedelapan.

Mendapatkan pelajaran berharga, ia pun tak mau mengulang kesalahannya tersebut. Rider berjuluk JackAss ini bertekad tampil tak kelewat agresif dan lebih tenang lagi.

“Dalam balapan Minggu lalu saya terbawa arus mengejar Franky dan Vale untuk sepuluh lap pertama. Besok saya ingin mengatur kecepatan saya sendiri dan tidak akan membiarkan diri saya tergesa-gesa menuju kehancuran,” jelas Miller sebagaimana dikutip dari Speedweek.

“Saya juga harus lebih baik mengelola ban dan mengelola sumber daya. Kemudian kita akan melihat apa yang keluar pada akhirnya. Sejauh menyangkut alokasi ban, kita semua berada dalam kondisi yang sama,” tandasnya.

“Pasalnya, seperti yang Anda ketahui semua bahwa lintasan ini (Sirkuit Misano) adalah lintasan yang sangat menuntut ban. Akan tetapi, saya merasa jauh lebih bahagia dengan set-up saya sebelum balapan dibandingkan Minggu lalu.”

“Kami selalu bermain bagus di awal, itulah salah satu kekuatan kami. Kalau begitu kita harus menunggu. Masih harus dilihat seperti apa keseimbangan tenaga selama 27 lap,” pungkas rider berusia 25 tahun tersebut.

Pada MotoGP Emilia Romagna kali ini, Jack Miller cukup diuntungkan lantaran ia bisa mengisi posisi start kedua. Miller pun bertekad mampu tampil semaksimal mungkin dan menyudahi dominasi Yamaha di Sirkuit Misano.

Artikel Tag: Jack Miller, MotoGP Emilia Romagna

643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini