Tak Mau Munafik, Jack Miller Akui Terbantu Oleh Masalah Quartararo

Penulis: Viggo Tristan
Senin 03 Mei 2021, 20:33 WIB
Jack Miller akui kemenangannya di GP Spanyol tak lepas dari bantuan Fabio Quartararo.

Jack Miller akui terbantu oleh masalah Fabio Quartararo di GP Spanyol. (Gambar: ToysMatrix)

Berita MotoGP : Pebalap Ducati Lenovo yaitu Jack Miller meraih kemenangan impresif pada pagelaran MotoGP Spanyol, Minggu (2/5) kemarin. Kendati demikian, Miller tidak mau sombong dan mengakui jika kemenangannya itu juga terbantu oleh masalah yang dialami oleh Fabio Quartararo.

Pebalap muda andalan Yamaha tersebut memang sempat tampil menawan pada awal-awal perlombaan. Fabio Quartararo melesat di posisi terdepan dan sudah menjauh dari para rival yang lain termasuk Jack Miller sendiri. Sayang, Quartararo mengalami permasalahan pada fisiknya sehingga berpengaruh terhadap kecepatan di atas trek. Miller lantas memanfaatkan momentum tersebut untuk melesat di posisi terdepan.

Hingga bendera finish dikibarkan, pebalap asal Australia tersebut tetap tidak terkejar dan keluar sebagai pemenang. Meskipun senang sudah bisa meraup poin maksimal, tetapi Miller mengaku secara blak-blakan jika ia terbantu oleh masalah Quartararo.

"Saya selalu terlibat dalam pertempuran liar hingga tikungan terakhir, tapi hari ini luar biasa. Saya tidak perlu melakukan serangan atau manuver apa pun selama beberapa lap terakhir. Itu tidak biasa. Jadi ya, tentu saja masalah Fabio membantu saya. Ketika itu terjadi, saya mengambil kesempatan besar ini," ucap Miller saat diwawancara oleh media setempat.

Untuk balapan selanjutnya di GP Prancis, Miller berharap agar performa apiknya bisa dipertahankan. Miller sendiri sudah kalah start dari Francesco Bagnaia dan tidak mau kembali terpuruk di papan tengah.

Artikel Tag: Jack Miller, Fabio Quartararo, motogp

2035  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini