Tak Kunjung Sembuh, Marc Marquez Ungkap Kondisi Terkininya

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 26 Feb 2021, 21:37 WIB
Marc Marquez merasa belum bisa angkat beban secara optimal.

Marc Marquez ungkap kondisi terkininya.

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez mengungkapkan kondisi terkininya. Ia menjelaskan jika lengannya masih belum pulih total dan kesulitan mengangkat beban secara optimal.

Seperti yang diketahui, proses pemulihan cedera Marc Marquez memang tergolong lama. Sudah sekitar setahun Marquez bergelut dengan cedera tersebut dan belum dinyatakan pulih oleh tim dokter sampai sekarang. Marquez kemudian memberikan update terkait apa yang dirasakannya saat ini. Ia mengaku masih kesulitan mengangkat beban dengan maksimal.

Berdasarkan hal itu, Baby Alien dilarang untuk tampil pada pagelaran tes pramusim mendatang. Dokter khawatir bahwa cedera itu masih dapat bertambah parah apabila Marquez terus memaksakan diri.

“Dokter mengenyahkan kans turun di uji coba, saya sendiri juga tak siap. Akan ada pemeriksaan lagi pada tengah Maret, di sana kita akan lihat apa saya bisa ikut balapan pertama di MotoGP Qatar. Saya ingin segera kembali, namun saat ini lengan saya tak bisa angkat beban lebih dari 2-3 kg, karena dokter melarang lebih dari itu. Saya tak bisa menyematkan sekrup pada lengan saya, hanya ada plat, karena bahu kanan saya juga dioperasi (pada akhir 2019), dan saya tak bisa memberi tekanan lebih jauh pada tendonnya,” ucap  Marquez.

“Sayangnya, usai plat saya patah, ada infeksi. Jika tidak, mungkin kini saya sudah pulih benar. Masa-masa terberat adalah September-Oktober, karena lengan saya tak membaik. Saya terus menjalani pemeriksaan, dan hasilnya selalu negatif. Dokter minta saya menunggu, namun saya selalu optimistis, tak pernah terpikir takkan bisa balapan lagi. Kini lengan saya bisa digerakkan, namun kekuatannya masih sangat rendah, baru 20% dari normal,” pungkas pebalap andalan Repsol Honda ini.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, motogp

877  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini