Tak Kunjung Pensiun, Carlo Pernat Sayangkan Keputusan Valentino Rossi

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 25 Nov 2020, 13:27 WIB
Carlo Pernat kecewa Valentino Rossi tak pensiun di musim 2021.

Carlo Pernat sayangkan keputusan Valentino Rossi yang tak kunjung pensiun.

Berita MotoGP : Pengamat MotoGP yaitu Carlo Pernat menyayangkan keputusan Valentino Rossi yang memilih untuk terus membalap pada musim 2021 mendatang. Padahal, usia Rossi sudah menua dan performanya juga telah menurun secara drastis.

Sebelum meneken kontrak dengan Petronas Yamaha, masa depan Valentino Rossi memang menjadi pertanyaan banyak orang. Usia yang telah semakin senja dibarengi dengan menurunnya performa membuat banyak pihak memprediksi bahwa Rossi akan pensiun. Akan tetapi, ia masih belum menyerah soal kariernya dan memilih untuk terus membalap.

Meski menjadi kabar positif untuk fans The Doctor, tetapi keputusannya itu tetap disayangkan oleh Carlo Pernat. Ia merasa bahwa Rossi harusnya pensiun dan memberikan tempatnya kepada pebalap muda lain yang potensial. Sekarang, kesempatan pebalap muda untuk naik kelas menjadi tertutup karena masih ada Rossi yang terus membalap hingga musim 2021.

“Melihat Rossi berlari seperti ini membuat saya sedih. Dia melakukannya untuk bersenang-senang dan berlatih seperti orang gila. Tetapi, pembalap baru yang datang selalu lebih kuat dan agresif, sementara dia makin menua,” ucap Pernat saat diwawancara oleh media setempat kala itu.

"Menurut saya, dua momen telah menjadi peringatan baginya, yaitu kehilangan podium pada lap terakhir di Misano dan hampir terhantam motor di Austria. Saya akan memintanya untuk pensiun, meski saya tahu bahwa dia akan marah dengan saya,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Carlo Pernat, Valentino Rossi, motogp

1054  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini