Tak Kunjung Dapat Tim Baru, Bradley Smith Pertimbangkan Pensiun Dini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 12 Jun 2018, 08:15 WIB
Tak Kunjung Dapat Tim Baru, Bradley Smith Pertimbangkan Pensiun Dini

Bradley Smith, KTM

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Usai kehilangan tempat di KTM, Bradley Smith masih belum mendapatkan kepastian tentang masa depannya. Hal ini membuat pebalap 28 tahun itu memutuskan untuk pensiun dini jika ternyata tidak ada tim yang merekrutnya.

Smith baru saja kehilangan kursi balapnya di KTM setelah posisinya resmi digantikan oleh Johann Zarco yang menjadi Rookie of The Year 2017. Pengalaman di MotoGP sejak 2013 tak membuatnya begitu saja dilirik tim-tim lain, bahkan Tech 3 yang musim depan menjadi tim satelit KTM justru memilih Miguel Oliveira dan Hafizh Syahrin yang notabene minim pengalaman di kelas primer ini.

Sama sekali tak mendapat tawaran dari tim lain, membuat pebalap Britania Raya ini berencana untuk segera menyudahi karier MotoGP-nya musim depan.

“Pada akhirnya, saya ingin bertahan di MotoGP. Saya rasa ini adalah musim ke-13 saya, mungkin bisa ke-14,” ujar pebalap 28 tahun itu. “Anda tahu, saya memiliki karier yang sangat beruntung, di mana saya dapat mengendarai motor terbaik menghadapi para pebalap motor terbaik di dunia.”

“Dan jika salah satu motor terbaik di kejuaraan ini tidak tersedia, maka saya memilih untuk menutup ini, dan memutuskan untuk pensiun. Saya termotivasi dengan menempatkan diri saya melawan para pebalap terbaik dunia, dan hanya itu satu-satunya hal yang memotivasi saya.

“Jadi jika saya tidak menemukan sesuatu di dalam MotoGP, ya mungkin saya memilih pensiun dan coba melakukan hal berbeda. Mungkin tidak di paddock, mungkin masih terlibat di sini, namun bukan sebagai pebalap.

Meski mempertimbangkan untuk pensiun dini, namun Smith tak menutup peluang untuk menjadi pebalap tes atau mendapat kesempatan wildcard untuk tetap bertahan di ajang MotoGP.

“Ini semua tergantung dari apa yang tersedia” tambahnya. “Karena setidaknya dengan menjadi pebalap tes, Anda masih memiliki kesempatan untuk berada di dalam paddock, dan mengendarai motor terbaik.

“Mungkin juga mendapatkan kesempatan wildcard seperti Mika [Kallio], itu akan menjadi hal yang fantastis. Namun apakah kesempatan seperti itu akan datang? Saya harus menunggunya.

“Seperti yang saya katakan, jika tidak berada di MotoGP, hati saya mengatakan saat ini saya tidak akan melanjutkan ke ajang balap lainnya.”

Artikel Tag: MotoGP 2018, Bradley Smith, ktm, Tech 3, MotoGP 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/tak-kunjung-dapat-tim-baru-bradley-smith-pertimbangkan-pensiun-dini
612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini