Tak Ingin Tertekan, Francesco Bagnaia Enggan Targetkan Gelar Juara

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 22 Feb 2021, 09:10 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia finis di posisi kedua pada MotoGP San Marino 2020

Berita MotoGP: Murid Valentino Rossi, Francesco Bagnaia, mengaku enggan terburu-buru menargetkan bersaing dalam perburuan gelar juara dunia meskipun ia kini menjadi pebalap tim pabrikan Ducati.

Francesco Bagnaia mendapatkan kesempatan emas naik ke skuat utama Ducati menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Andrea Dovizioso. Bagnaia bakal menjalani petualangan barunya usai menghabiskan dua musim memperkuat tim satelit Ducati, Pramac Racing.

Menjadi rider untuk sebuah tim terbaik seperti Ducati, tentu memberikan tekanan tersendiri dalam benak Bagnaia. Ekspektasi besar untuk selalu tampil kompetitif di setiap seri balapan akan dirasakan oleh murid Valentino Ross ini.

Kendati demikian, Bagnaia memilih enggan larut dalam tekanan tersebut. Alhasil ia pun juga enggan menargetkan titel juara yang dirasa akan menambah tekanan bagi dirinya sendiri.

Ia optimistis bisa tampil baik mengingat Ducati memunyai salah satu paket motor yang paling kompetitif di grid MotoGP. Masalah konsistensi masih menjadi pekerjaan besar yang harus diselesaikan Bagnaia agar tampil maksimal pada musim ini.

Hal tersebut lantaran pada MotoGP 2020 kemarin, performa Bagnaia bersama tim satelit Ducati masih mengalami pasang surut.

Sadar bahwa ia merupakan rider baru di MotoGP, Bagnaia pun hanya menargetkan meraih hasil bagus di tiap balapan. Rider berusia 25 tahun ini hanya ingin mewujudkan satu impian yang belum ia capai, yakni meraih kemenangan perdana.

"Tentu saja, berada di tim ini Anda harus berpikir untuk merebutkan gelar. Tapi yang pertama yang harus saya lakukan adalah meraih kemenangan perdana saya di kelas MotoGP," ujar Francesco Baganaia sebagaimana dilansir dari laman Motosan.

Sang juara dunia Moto2 2018 ini pun menegaskan hal penting adalah memenangkan balapan.

"Itulah yang saya lakukan selama di kelas Moto2, dan meraih kemenangan pertama membuat saya bisa bersaing untuk gelar juara dan memenanginya," tandasnya.

Di MotoGP 2020 lalu, Bagnaia berhasil membukukan satu podium usai finis kedua pada GP San Marino yang digelar di Sirkuit Misano.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, MotoGP 2021, Ducati

408  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini