Tak Ingin Seperti Marquez, Bagnaia Akan Berhati-hati Dalam Comeback

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 04 Sep 2020, 20:12 WIB
Tak Ingin Seperti Marquez, Bagnaia Akan Berhati-hati Dalam Comeback

Francesco Bagnaia enggan comeback dengan kondisi fisik tak seratus persen fit.

Berita MotoGP : Pebalap tim Pramac Ducati yaitu Francesco Bagnaia mengaku tidak ingin memaksakan diri untuk comeback di GP San Marino mendatang. Pasalnya, Bagnaia sudah khawatir melihat kondisi Marc Marquez yang mengalami cedera parah juga di awal musim ini.

Sebagaimana diketahui, Bagnaia memang menderita cedera kaki setelah terjatuh di sesi latihan bebas GP Ceko. Akibat cedera tersebut, rekan setim Jack Miller ini harus menepi selama tiga seri. Bagnaia memang sudah membaik saat ini dan berpotensi besar untuk kembali membalap di GP San Marino. Kendati kakinya sudah tidak terasa sakit lagi, tetapi Bagnaia masih akan berkonsultasi lagi dengan tim dokter untuk memastikan kebugarannya.

Bagnaia tidak ingin asal kembali membalap dengan kondisi yang tidak seratus persen. Hal tersebut beresiko membuat cederanya makin parah dan bisa-bisa absen lebih lama dari perkiraan awal.

“Menurut saya itu sangat mungkin, tapi saya akan menyerahkan kata terakhir ke motor. Kita akan lihat bagaimana kelanjutannya, tapi saya cukup percaya diri,” ucap Bagnaia saat diwawancara oleh media setempat.

“Kami akan tahu lebih banyak begitu kami berada di sana. Tujuannya saat ini adalah untuk berpikir tentang menyelesaikan balapan dan melakukan segalanya dengan benar, tanpa bertentangan dengan rehabilitasi yang dilakukan sejauh ini,” tukas pebalap yang merebut titel juara Moto2 pada tahun 2018 silam itu.

Artikel Tag: motogp 2020, pramac ducati, Francesco Bagnaia, Marc Marquez

1367  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini