Tak Ingin Jadi Tim Medioker, Aprilia Lakukan Perombakan Besar-besaran

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 17 Feb 2020, 21:10 WIB
Tak Ingin Jadi Tim Medioker, Aprilia Lakukan Perombakan Besar-besaran

Aleix Espargaro, Aprilia Racing.

Berita MotoGP: Berkat perubahan manajemen dan peningkatan performa motor Aprilai, Aleix Espargaro merasa tim Aprilia sekarang sudah layak disebut sebagai tim besar MotoGP.

Espargaro mengaku terkesan dengan pengembangan kualitas motor Aprilia RS-GP yang baru saja dijajalnya dalam tes pramusim MotoGP 2020 di Malaysia. Ia bahkan tak ragu menyebut sudah merasakan betul perubahan yang terjadi di motornya.

Diketahui RS-GP telah dilengkapi dengan mesin baru V4 90 derajat beserta berbagai perangkat lain yang sudah ditingkatkan.

Hal itu dibuktikan dalam tes pramusim selama tiga hari, 7-9 Februari lalu. Kendati hanya berada di posisi kesepuluh dalam catatan waktu lap tercepat, Espargaro menjadi salah satu pebalap terbaik dalam simulasi lomba atau long run.

Aprilia memang telah melakukan perombakan manajemen dengan menunjuk eks direktur olahraga tim Ferrari di Formula 1, Massimo Rivola, sebagai CEO pada tahun lalu. Bahkan Espargaro mengaku kagum dengan pergantian struktur manajemen itu nampak berjalan baik bagi mereka.

"Dia benar-benar datang dari dunia berbeda, dia orang yang sangat pintar. Apa yang dia lakukan adalah melakukan perbaikan di semua bidang dan membuat kami bekerja layaknya tim besar,” papar Espargaro dilansir dari Crash.

"Aprilia selalu menjadi sebuah merek besar, tetapi, kami dulu bekerja seperti tim kecil. Itu adalah kesalahan," tandasnya.

Rivola diketahui telah melakukan gebrakan pada departemen teknik Aprilia dengan mengambil beberapa staf teknis yang berpengalaman di ajang F1.

"Sekarang setiap divisi telah berkembang, sehingga kami memiliki lebih banyak insinyur. Memang benar, beberapa dari mereka datang dari F1 dengan ide-ide segar," tutur Espargaro.

Espargaro yang sudah tiga tahun bergabung dengan Aprilia kerap merasa kesulitan, bahkan frustasi dengan performa buruk motor RS-GP yang disebutnya tak bisa diandalkan. Prestasi terbaik Espargaro sejauh ini adalah dua kali finis di posisi keenam.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, aprilia, motogp 2020

661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini