Tak Hanya Vinales Seorang, Ini 3 Pebalap Yang Juga Sempat Diincar Ducati

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 21 Feb 2020, 14:23 WIB
Tak Hanya Vinales Seorang, Ini 3 Pebalap Yang Juga Sempat Diincar Ducati

Fabio Quartararo, Marc Marquez, dan Alex Rins sempat menjadi incaran Ducati selain Maverick Vinales.

Berita MotoGP : Manajer Ducati yaitu Paolo Ciabatti mengungkapkan tiga nama pebalap yang menjadi incarannya selain Maverick Vinales di akhir musim lalu. Ciabatti mengaku pernah meminati sosok Marc Marquez, Fabio Quartararo, dan yang terakhir adalah Alex Rins.

Sosok Marquez tentu tidak diragukan lagi kemampuannya di lintasan balap. Enam gelar di kelas premier membuktikan betapa hebatnya kemampuan dari pebalap yang akrab dengan julukan Baby Alien tersebut. Ducati selaku tim besar tentu ingin membajaknya dari Honda sekaligus menarik nyawa utama dari rivalnya tersebut. Berbeda dengan Marquez, Quartararo dan Rins juga merupakan pebalap muda dengan potensi besar.

Keduanya sama-sama tampil impresif pada musim 2019 lalu sehingga menarik perhatian Ciabatti untuk menggunakan jasanya. Hingga saat ini, Quartararo dan Marquez sudah resmi meneken kontrak baru dengan tim masing-masing. Pilihan yang tersisa hanyalah Alex Rins. Menarik untuk dinanti apakah Ducati benar-benar mendatangkan Rins di masa depan.

“Bahkan di GP Jepang 2019, beberapa wartawan bertanya kepada saya seperti apa penampilan personel kami untuk 2021 dan 2022. Kami menjawab, 'Kami senang dengan pembalap kami. Tetapi, tentu saja ada pembalap-pembalap lain yang kami lihat.’ Pertama-tama, Anda akan memikirkan Marc Marquez. Kemudian, Quartararo dan Viñales dan mungkin Rins akan menarik,” ucap Ciabatti saat diwawancara oleh media setempat.

“Mereka adalah pembalap yang memenangkan perlombaan atau berjuang untuk kemenangan. Quartararo jelas merupakan kejutan terbesar pada 2019. Kami ingin semua kartu di atas meja. Kemudian kami dapat memutuskan apakah akan mengubah susunan pembalap atau tidak. Tapi, sudah jelas sejak awal bahwa Marquez akan tinggal bersama Honda. Quartararo merasa sangat nyaman dengan motornya,” tutupnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Mission Winnow Ducati, Maverick Vinales

2142  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini