Tak Hanya Sekedar Favorirt, Franco Morbidelli Ingin Beri Bukti Nyata

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 04 Mar 2021, 09:00 WIB
Franco Morbidelli

Franco Morbidelli

Berita MotoGP: Franco Morbidelli mengungkapkan bahwa dirinya tak mau hanya sekedar menjadi kandidat juara dunia MotoGP 2021. Ia ingin membuktikan kemampuannya yang sesungguhnya.

Franco Morbidelli yang awalnya sama sekali tak diperhitungkan, justru mampu keluar sebagai runner-up di MotoGP 2020. Pencapaian ini pun membuat banyak pihak menilai bahwa rider berdarah Brasil-Italia itu merupakan kandidat favorit juara di musim ini.

Berbekal pencapaian tersebut, Morbidelli pun bertekad untuk membuktikan potensi sesungguhnya, alih-alih hanya sebuah ucapan semata.

"Saya harus menjadi lebih dari sekadar sebagai favorit. Saya tidak bisa dan tidak ingin bersembunyi di balik jawaban yang telah dirumuskan sebelumnya," ucap Morbidelli dilansir dari laman Speedweek.

"Saya menjalani musim yang sangat bagus musim lalu dan pada akhirnya saya merasa sangat nyaman dengan motornya. Saya mampu menyerang dan menampilkan performa pada level yang tidak diharapkan siapa pun," imbuhnya.

"Ini adalah tugas saya untuk mengulangi feeling ini. Jika saya bisa melakukannya, saya akan bisa berjuang untuk kejuaraan dunia atau posisi penting di klasemen keseluruhan lagi, tidak hanya dalam satu balapan saja."

Sementara itu, soal peta persaingan yang akan terjadi di MotoGP 2021 mendatang, rider yang akrab disapa Franky ini mengungkapkan bahwa tim Ducati dan Suzuki adalah pihak yang wajib diwaspadai.

"Saya melihat Ducati sangat kuat pada akhir tahun lalu, terutama dengan Jack (Miller). Saya berasumsi bahwa mereka sedang bekerja dan berusaha untuk berkembang. Saya sangat mengharapkan mereka - dan Suzuki. Itu adalah dua hal pertama yang muncul di benak saya," tukasnya.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, MotoGP 2021

581  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini