banner babe

Tak Hanya MotoGP, Sirkuit Mandalika Juga Ingin Gelar World Superbike

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 16 Agu 2019, 20:55 WIB
Tak Hanya MotoGP, Sirkuit Mandalika Juga Ingin Gelar World Superbike

Desain Sirkuit Mandalika

Berita MotoGP:Selain bakal digunakan untuk menggelar balap MotoGP pada tahun 2021 mendatang. Sirkuit Mandalika juga membidik ajang balap internasional lainnya yakni World Superbike.

Saat ini Sirkuit Mandalika tengah digarap oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan rencananya bakal rampung pada 2020 nanti. Sirkuit yang dibangun di daerah Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat ini rencananya akan digunakan untuk gelaran MotoGP 2021.

Direktur Utama ITDC, Abdulbar M. Mansoer mengatakan pembangunan sirkuit ini dilakukan dengan hati-hati dan sesuai dengan standar keamanan dari FIM. Hal tersebut harus dipastikan agar sirkuit ini layak digunakan pada 2021 nanti.

“Sejak Mandalika Street Circuit disepakati menjadi lokasi penyelenggaraan MotoGP di Indonesia, kami mengikuti setiap proses perencanaan dan khususnya homologasi sirkuit dengan hati-hati dan sesuai ketentuan, untuk memastikan sirkuit dapat digunakan mulai 2021 dengan tingkat safety sesuai standardisasi FIM dan Dorna ,” papar Abdulbar melalui siaran pers.

Dengan rampungnya Sirkuit Mandalika, nantinya sirkuit ini akan digunakan selama lima musim event MotoGP mulai 2021. Namun, ternyata tak hanya untuk pagelaran MotoGP sirkuit ini dibangun. Sirkuit tersebut juga ingin mengglar balapan kelas internasional lainnya.

Setelah menandatangani Promoter's Agreement dengan Dorna pada 28 Januari lalu di Madrid, ITDC juga menerima kontrak untuk menggelar FIM MOTUL Superbike World Championship (WSBK) di Sirkuit Mandalika. Dengan begitu, diharapkan Mandalika akan menjadi salah satu destinasi sport tourism unggulan di Indonesia.

Artikel Tag: MotoGP Indonesia, MotoGP 2021, sirkuit mandalika

2855  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini