banner babe

Tak Hanya Marquez, Honda Juga Kerap Dengarkan Saran Crutchlow

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 17 Agu 2019, 19:15 WIB
Tak Hanya Marquez, Honda Juga Kerap Dengarkan Saran Crutchlow

Honda juga sering dengarkan saran dari sosok Cal Crutchlow.

Berita MotoGP : Manajer teknis HRC yaitu Takeo Yokoyama mengakui jika Honda tidak selalu mendengarkan saran dari Marc Marquez seorang. Mereka juga masih menerima saran dari pebalap senior dari tim satelit, Cal Crutchlow.

Tidak dapat dipungkiri apabila Marquez memang menjadi pebalap yang paling berprestasi di tim Honda. Sejak kedatangannya di MotoGP pada tahun 2013 silam, pebalap yang akrab dengan julukan Baby Alien ini sudah berhasil menyabet lima gelar juara dunia. Tidak heran, jika saran dari Marquez selalu dituruti Honda dan menjadi faktor penting dalam pengembangan motor.

Yokoyama selaku manajer teknis mengakui hal itu secara terang-terangan. Namun, Honda tidak melulu mengandalkan Marquez dalam memberi masukan. Mereka juga masih mau mendengar pada sosok pebalap senior yang lain seperti Crutchlow. Menurutnya, pandangan dan saran Crutchlow juga tergolong penting untuk menyempurnakan performa motor Honda.

“Kami tahu karakternya (Crutchlow), dia adalah orang yang benar-benar banyak permintaan dan saya pikir semua orang tahu bahwa dia banyak bicara! Secara pribadi saya menikmati ketika bekerja dengannya,” ucap Yokoyama saat diwawancara oleh media setempat

“Setiap kami berdiskusi serius (soal meningkatkan motor), Crutchlow memberikan sebuah masukkan yang sangat baik. Itulah yang menjadi alasan mengapa kami terus berusaha untuk meningkatkan kualitas motornya. Sama seperti kepada Jorge Lorenzo,” tukas pria yang berasal dari negara Jepang tersebut.

Artikel Tag: MotoGP 2019, repsol honda, LCR Honda, Marc Marquez, Cal Crutchlow

3497  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini