Tak Disangka, Aleix Espargaro Ternyata Mengidolakan Dovizioso

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 26 Jan 2022, 07:35 WIB
Aleix Espargaro

Aleix Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider Aprilia, Aleix Espargaro, tanpa ragu menyebut Andrea Dovizioso sebagai pebalap yang diidolakannya dan menaruh rasa hormat kepada pria asal Italia itu.

Berawal dari rasa kagum, Aleix Espargo dan Andrea Dovizioso sempat bekerja sama secara singkat di Aprilia. Pada musim 2021, Dovizioso diundang oleh pabrikan asal Noale itu untuk menguji motor mereka.

Masukannya yang hampir mirip dengan Espargaro lantas dijadikan sebagai acuan dalam pengembangan motor RS-GP. Sayangnya, langkah tersebut gagal dilanjutkan dengan kontrak permanen.

Eks rider Ducati tersebut menolak tawaran Aprilia sebagai pebalap utama dan justru memilih kembali menganggur. Tak disangka, Dovizioso malah menerima pinangan Petronas Yamaha SRT, yang ketika itu sedang mencari pebalap baru untuk menggantikan Franco Morbidelli.

Sontak Aleix Espargaro mengaku kesal dan menyatakan enggan bertandem dengan pebalap berusia 35 tahun tersebut. Alasannya, Dovizioso dinilai kurang kompetitif di atas motor balap Aprilia.

Ironisnya, dalam sebuah wawancara dengan sebuah media baru-baru ini, penggemar sepeda tersebut justru mengaku menaruh respek besar pada Doviziso dan mau menjadi rekan setimnya.

“Dovizioso adalah seorang pebalap yang sangat saya hormati. Saya selalu berkata bahwa Dovi adalah idola saya,” katanya dikutip dari Speedweek.

“Saya tahu dia memang tidak meraih banyak kemenangan seperti Marc Marquez atau Valentino Rossi, tapi saya mengagumi cara kerjanya dan bagaimana memahami balapan. Dia selalu berada di ambang batas dengan sumber daya yang dimiliki dan membuat sangat sedikit kesalahan,” ia mengimbuhkan.

“Akan menyenangkan punya dia sebagai rekan setim, tapi ternyata dia teken kontrak di tempat lain. Saya lebih baik tidak mengatakan apa-apa soal itu,” lanjut Espargaro.

Bergabung dengan Yamaha rupanya merupakan salah satu impian Andrea Dovizioso ketika memutuskan menepi sejenak. Ia rela menunggu berbulan-bulan hingga kesempatan yang terbuka untuknya.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Aleix Espargaro, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/tak-disangka-aleix-espargaro-ternyata-mengidolakan-dovizioso
483  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini