Tak Didampingi Kepala Kru, Joan Mir Tetap Percaya Diri

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 17 Apr 2021, 23:30 WIB
Joan Mir

Joan Mir

Berita MotoGP: Sang juara bertahan MotoGP, Joan Mir, merasa tetap percaya diri kendati ia dipastikan tak akan didampingi kepala krunya, Frankie Carchedi, di MotoGP Portugal, lantaran terinfeksi Covid-19.

Carchedi dipastikan harus absen selama akhir pekan ini, ia tengah menjalani isolasi di Andorra. Posisinya kemudian digantikan sementara oleh Tom O’Kane, yang menjabat crew chief Sylvain Guintoli pada tim tes Suzuki.

Kendati kehilangan sang kepala kru, Mir mengaku tak khawatir sama sekali. Ia pun tetap mampu menunjukkan peningkatan performa, tepatnya pada FP2, di mana dia berhasil bertengger di posisi ketiga.

“Saya cukup senang dengan situasinya sekarang. Dengan Frankie di rumah, itu (memang) sulit, namun kami mengatasinya sangat baik. Tom adalah orang yang sangat berpengalaman dan dia hanya ingin melakukan pekerjaannya dan hanya ini adalah sesuatu yang sangat penting,” tutur Mir sebagaimana dilansir dari laman Motorsport.

Mir menyayangkan Carchedi yang harus dikarantina karena terjangkit virus corona. Pun demikian, dia mengaku rutin berkomunikasi dengan kepala krunya, tentunya untuk membicarakan pekerjaan menghadapi MotoGP Portugal.

Sementara soal penampilannya di FP1 dan FP2, Mir mengaku trek Portimao tidak terlalu memiki daya cengkeram. Bahkan dia menyebut kondisinya sedikit lebih buruk dibandingkan tahun lalu.

“Tetapi feeling saya positif dengan ban baru, dan saya senang karenanya. Saya bisa lebih cepat hampir satu detik. Mari kita lihat besok (Sabtu) dengan lebih banyak grip di lintasan - mungkin ada lebih banyak grip, saya harap!

“Kami mungkin akan berkendara satu detik lebih cepat, lebih atau kurang dari hari ini dan kemudian kami akan lihat bagaimana feeling di atas motor,” tandasnya.

Namun performa Joan Mir saat kualifikasi sedikit menurun. Rider tim Suzuki ini hanya bisa menempati starting grid kesembilan saat balapan MotoGP Portugal pada Minggu (17/4).

Artikel Tag: joan mir, MotoGP 2021, MotoGP Portugal, Suzuki Ecstar

745  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini