Tak Ada Marquez, Alex Jadikan Nakagami Sebagai Patokan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 04 Sep 2020, 14:40 WIB
Tak Ada Marquez, Alex Jadikan Nakagami Sebagai Patokan

Alex Marquez

Berita MotoGP: Rider Repsol Honda, Alex Marquez, tak bisa mendapatkan bimbingan lagi dari Marc Marquez yang masih mengalami cedera, ia pun memilih Takaaki Nakagami sebagai acuannya.

MotoGP 2020 menjadi musim perdana bagi Alex Marquez di kelas tertinggi. Namun kiprahnya mengalami jalan terjal karena belum menemukan sentuhan yang pas dengan motor Honda RC213V.

Ia kerap kali menghuni posisi papan bawah, raihan terbaiknya adalah finis di posisi kedelapan pada MotoGP Andalusia. Sementara itu ia gagal meraih poin pada seri balap terakhir di MotoGP Styria lantaran hanya finis di urutan ke-16.

Alex Marquez pun merasa kehilangan pegangan saat sang kakak, Marc Marquez, harus menepi dari balap cukup lama lantaran mengalami cedera patah tulang lengan kanan.

Marquez memang menjadi patokan bagi para pebalap Honda lainnya baik tim rider tim pabrikan maupun tim satelit lantaran hanya ia yang bisa memaksimalkan RC213V.

Alex pun kini mengalihkan fokusnya kepada Takaaki Nakagami dari tim LCR Honda. Sebab, kini Nakagami menjadi pebalap Honda terkuat dengan konsisten bersaing di posisi 10 besar.

"Saya berusaha mengikuti jalur Takaaki Nakagami, karena dia adalah pembalap terkuat Honda saat ini," ujar Alex Marquez sebagaimana dilansir dari Motorsport-Total.

Dengan konsistensi performa Nakagami dalam lima balapan pertama MotoGP 2020, Alex mencoba untuk memahami gaya balapnya agar bisa tampil lebih baik.

"Dia bisa memakai motor ini lebih baik, itulah alasan saya ingin mencoba untuk memahami gaya balapnya, dia tidak membalap dengan cara yang berbeda seperti saya," imbuhnya.

Nakagami sendiri tak memungkiri bahwa dirinya menggunakan data telemetri milik Marc Marquez musim lalu, untuk menaklukkan RC213V versi 2019.

Sementara Alex menggunakan motor versi 2020. Kendati demikian, ia menilai motornya tak berbeda jauh dengan milik Nakagami.

"Ada banyak jalur yang bergantung dengan motornya. Itulah mengapa saya berkonsentrasi kepada Nakagami, karena motor kami sangat mirip," kata Marquez.

"Ini adalah cara terbaik untuk melihat aspek mana yang bisa saya kembangkan. Tentu saya mencoba untuk belajar sesuatu dari semua orang, namun itu semuanya tergantung dengan motornya."

"Semua orang mempunyai kekuatannya masing-masing pada aspek tertentu," pungkasnya.

Artikel Tag: Alex Marquez, motogp, Honda, Takaaki Nakagami

2055  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini