Taji Marc Marquez Diprediksi Bakal Luntur Saat Comeback

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 15 Feb 2021, 13:40 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Berita MotoGP: Rider tim KTM, Miguel Oliveira, meyakini bahwa taji Marc Marquez bakal sedikit luntur kala nanti comeback di ajang balap MotoGP 2021.

Miguel Oliveira membayangkan bahwa rider buas seperti Marc Marquez kemungkinan tidak akan terlalu dominan setelah cederanya sembuh.  

Rider juara dunia MotoGP enam kali ini harus menepi dari lintasan MotoGP sejak awal musim MotoGP 2020 lantaran mengalami cedera patah lengan yang cukup parah.

Selama Marquez absen, MotoGP 2020 menghadirkan kejutan dengan sembilan pemenang balapan berbeda. Salah satunya adalah Oliveira.

"Dengan balapan dua kali lebih banyak kita akan melihat mungkin 16 pemenang atau bahkan 22 pemenang balapan sehingga semua pembalap peserta merasakan kemenangan," ujar Oliveira sebagaimana dilansir dari Speedweek.

"Pada MotoGP, kepadatan tenaga sangat tinggi, terutama karena setiap orang memiliki motor yang berfungsi di pit mereka. Jadi saya pikir sepertinya kita akan melihat lebih banyak pemenang yang berbeda, yang memberi kejuaraan sesuatu yang ajaib," imbuhnya.

"Marquez mendominasi kejuaraan dunia MotoGP untuk waktu yang lama, jadi kami terbiasa dengan kejuaraan yang berbeda. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di musim mendatang. Saya juga tidak terlalu memikirkannya, saya hanya ingin siap untuk peluang yang mungkin."

Kemudian, berbicara soal peluangnya dalam mengarungi musim depan. Oliveira pun merasa optimistis melaju di atas motor KTM RC16.

"Saya telah beradaptasi dengan sangat baik dengan motor selama dua tahun terakhir. Pada 2019, saya ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan motor tanpa cedera bahu. Kejadian itu meninggalkan jejak pada mental, tetapi akhirnya membuat saya lebih kuat," tutur Oliveira.

"Meski musim 2020 jauh lebih singkat, saya bisa mendapatkan banyak pengalaman dengan motor dan sekarang merasa lebih betah. Meskipun Anda sedang rileks dan mengembangkan sesuatu yang baru, Anda perlu membiasakan diri. Anda harus waspada setiap akhir pekan untuk itu," tukasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Miguel Oliveira

3497  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini