Suzuki Tutup Pintu Rapat-rapat Untuk Valentino Rossi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 25 Mar 2020, 21:40 WIB
Suzuki Tutup Pintu Rapat-rapat Untuk Valentino Rossi

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Manajer tim Suzuki, Davide Brivio, sejauh ini tak punya rencana untuk merekrut pebalap anyar untuk musim MotoGP 2021. Hal ini seakan menutup peluang untuk Valentino Rossi yang diisukan bakal gabung Suzuki

Masa depan Valentino Rossi di MotoGP memang masih belum jelas. Setelah dipastikan kehilangan tempat di tim Yamaha, The Doctor pun juga belum menentukan apakah lanjut balapan atau memilih gantung helm.

Jika bakal terus melanjutkan kariernya di MotoGP, Rossi pun harus berjuang untuk mendapatkan tim. Tempatnya di Yamaha telah digantikan oleh Fabio Quartararo, rider muda yang fenomenal di musim debutnya.

Sementara itu, Yamaha sebenarnya sudh menawarkan tempat untuk juara dunia sembilan kali itu di tim satelit Yamaha. Akan tetapi, Rossi kemungkinan takkan menerimanya karena ingin membalap untuk tim pabrikan.

Nama Suzuki lantas muncul sebagai salah satu opsi untuk masa depan Rossi. Namun, kabar tersebut langsung dibantah oleh sang Manajer tim Suzuki, Davide Brivio.

Meski sampai saat ini belum melakukan penandatanganan untuk 2021, ia memastikan bahwa Suzuki kemungkinan besar akan mempertahankan jasa kedua pebalapnya, yakni Alex Rins dan Joan Mir.

“Di pasar (bursa pebalap), saya percaya banyak hal telah dilakukan. Kami belum meresmikan, tetapi saya pikir tidak ada masalah dengan Rins dan Mir. Mereka ingin bertahan dan kami ingin mempertahankannya,” tutur Brivio, sebagaimana dikutip dari TuttomotoriWeb.

“Itu hanya masalah melakukan penandatanganan di atas kertas yang sesegera mungkin. Saat ini, kami tidak memiliki motor untuk Valentino (Rossi) karena strategi kami adalah melanjutkan dengan dua pebalap kami, jadi itu tidak mungkin,” pungkasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2021, Suzuki

5686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini