banner babe

Suzuki Turunkan Tiga Pebalap pada MotoGP Catalunya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 14 Jun 2019, 14:45 WIB
Suzuki Turunkan Tiga Pebalap pada MotoGP Catalunya

Alex Rins, Suzuki Ecstar MotoGP 2019.

Berita MotoGP: Tim Suzuki bakal menurunkan tiga pebalap di MotoGP Catalunya. Selain Alex Rins dan Joan Mir, pebalap pengembang Suzuki, Sylvain Guintoli juga akan turun dalam balapan seri ketujuh tersebut.

Suzuki berhak menurunkan tiga pebalap pada MotoGP Catalunya usai Sylvain Guintoli mendapatkan jatah wildcard. Pebalap asal Spanyol itu pun mengaku antusias dan menyambut positif kesempatan tersebut.

Guintoli sendiri membeberkan jika pekerjaannya sebagai pebalap pengembang tim Suzuki berjalan dengan sangat baik sejauh ini. Hal itu tentunya berimbas pada penampilan pebalap utama mereka, terutama Alex Rins yang menunjukkan performa yang cukup menjanjikan sejak awal musim.

Guntoli juga mengatakan dirinya bakal berusaha memaksimalkan kesempatan tampil di MotoGP Catalunya 2019 akhir pekan nanti. Kesempatan ini jelas menjadi hal positif bagi tim Hamamatsu tersebut.

Di lintasan, Guintoli bakal mencari kekurangan GSX-RR dan mengirimkan masalah ke tim. Sesi pengujian ini diharapkan bisa meningkatkan performa motor Suzuki pada balapan selanjutnya.

“Pekerjaan pengembangan dengan tim uji Suzuki berjalan sangat baik bagi saya. Di Barcelona, saya akhirnya akan merasakan kegembiraan dan sensasi memulai di kelas utama,” tutur Guintoli seperti dikutip dari Speedweek.

“Sudah lama sejak saya berkompetisi di Grand Prix terakhir saya, jadi saya sangat senang berada di Barcelona,” Forza Suzuki!” imbuhnya.

Rins sendiri saat ini sukses bertengger di peringkat ketiga klasemen pebalap sementara dengan torehan 88 poin. Sementara tim Suzuki masih berada di peringkat ketiga dengan jumlah poin 88, Suzuki dan Yamaha sama-sama menempati peringkat tiga lantaran mengoleksi poin yang sama.

Artikel Tag: Suzuki, MotoGP 2019, Alex Rins, joan mir, Sylvian Guntolli, motogp catalunya

3097  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini