Suzuki Tak Ingin Rubah Susunan Pebalap Untuk Musim 2021

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 12 Feb 2020, 09:26 WIB
Suzuki Tak Ingin Rubah Susunan Pebalap Untuk Musim 2021

Suzuki tak akan rubah komposisi pebalap untuk musim 2021.

Berita MotoGP : Manajer tim Suzuki Ecstar yaitu Davide Brivio mengakui jika pihaknya tidak tertarik melakukan perombakan skuat untuk musim 2021 mendatang. Pihaknya masih menaruh kepercayaan besar kepada sosok Alex Rins dan Joan Mir untuk masa depan Suzuki.

Memasuki tahun 2020, banyak tim besar di MotoGP mulai gencar untuk berbenah dan mempersiapkan musim 2021. Pasalnya, sebagian besar kontrak pebalap rata-rata akan habis pada musim ini sehingga membuat mereka bisa pindah tim pada awal musim depan. Suzuki sendiri berpeluang untuk melakukan hal tersebut dengan merekrut pebalap yang lebih baik lagi. Sayangnya, hal tersebut kemungkinan besar tidak akan dilakukan oleh manajemen tim.

Brivio selaku atasan tim menjelaskan jika pihaknya masih percaya akan kemampuan Rins dan Mir. Meskipun keduanya masih belum begitu konsisten dalam meraih hasil di papan atas, tetapi potensi Rins dan Mir sama-sama besar untuk masa depan tim. Suzuki lantas berusaha keras untuk bisa mempertahankan kedua pebalapnya tersebut pada musim-musim yang akan datang.

“Kami belum menandatangani apa pun, tetapi cukup jelas bahwa Alex (Rins) dan Joan (Mir) ingin melanjutkan dengan Suzuki. Kami juga akan sangat senang dengan itu. Daripada berbicara pembalap lain, orang –orang juga tidak boleh lupa bahwa kita memulai proyek yang cukup jelas bersama mereka,” ucap Brivio.

“Seperti yang semua tahu, kami awalnya memutuskan untuk menandatangani Alex dan mempromosikannya sebagai pembalap di tim ini. Itu adalah sesuatu yang kita sukai dengan mendapatkan pengemudi sebagai pemula dan kemudian menjadikannya hingga seperti saat ini,” tutupnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Suzuki Ecstar, Alex Rins, joan mir

4741  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini