Suzuki Resmi Perpanjang Kontrak Joan Mir Dua Musim Ke Depan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 03 Mei 2020, 20:02 WIB
Suzuki Resmi Perpanjang Kontrak Joan Mir Dua Musim Ke Depan

Joan Mir, tim Suzuki Ecstar.

Berita MotoGP: Joan Mir secara resmi mendapatkan perpanjangan kontrak selama dua tahun bersama Suzuki. Mir dipastikan akan membela Suzuki hingga MotoGP 2022.

Musim lalu, Joan Mir tampil sebagai pebalap debutan di MotoGP, pun demikian kiprahnya terbilang sukses dengan hasil terbaiknya yakni finis kelima di MotoGP Australia. Namun perjalanannya di kelas premier juga tak terlalu mulus, ia sempat absen beberapa seri balap lantaran mengalami masalah cedera paru-paru.

Meskipun gagal menembus peringkat sepuluh besar, namun penampilan Mir yang kerap bersaing di barisan depan sudah membuat Suzuki yakin untuk memperpanjang kontraknya. Tim pabrikan asal Hammamatsu ini juga yakin bahwa rider berusia 22 tahun itu punya ruang luas untuk berkembang lebih jauh lagi.

Mir juga termasuk beruntung lantaran bisa mendapatkan kontrak di tengah pandemi virus corona. Sebab, saat ini kebanyakan tim tentu belum ingin mendiskusikan kontrak di situasi krisis seperti saat ini.

Mir pun mengungkapkan pernyataan resminya usai mendapat kontrak baru.

"Saya sangat bahagia bisa melanjutkan kerja sama dengan Suzuki untuk dua tahun ke depan, memperbarui kontrak adalah hal terbaik yang bisa terjadi dan impian saya kembali jadi nyata!”

“Sangat penting bagi saya melanjutkan kerja sama ini, karena saat ini saya punya lebih banyak waktu untuk belajar dan menunjukkan potensi saya.”

"Dua tahun bisa berlalu dengan cepat, tapi saya siap mencapai level yang lebih tinggi, dan kami terus bekerja keras tiap hari demi mewujudkannya.”

“Saya juga sangat bahagia lantaran saya punya tim dan kru yang sangat baik di sekeliling saya. Saya sangat ingin berterima kasih kepada semua orang di Suzuki atas kepercayaan yang diberikan kepada saya, dan kita lihat saja nanti apakah saya bisa meraih hasil yang diharapkan."

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, motogp 2020

425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini