Suzuki Masih Ingin Pertahankan Joan Mir Lebih Lama Lagi

Penulis: Viggo Tristan
Senin 13 Apr 2020, 00:35 WIB
Suzuki Masih Ingin Pertahankan Joan Mir Lebih Lama Lagi

Suzuki masih tertarik perpanjang kontrak Joan Mir.

Berita MotoGP : Manajer tim Suzuki Ecstar yaitu Davide Brivio menegaskan apabila pihaknya masih tertarik mempertahankan Joan Mir dalam jangka waktu lebih lama. Meskipun belum begitu bersinar di musim 2019, tetapi Mir dianggap sudah menunjukkan potensi besar untuk menjadi pebalap hebat.

Kontrak Mir bersama Suzuki memang akan segera kadaluarsa pada penghujung tahun 2020 mendatang. Dengan performa di musim perdana yang masih belum begitu memuaskan, jelas masa depannya mulai dipertanyakan banyak orang. Terlebih lagi, Alex Rins selaku pebalap utama Suzuki juga menginginkan manajemen tim mendatangkan sosok pebalap baru yang lebih senior dan berpengalaman.

Menanggapi rumor mengenai masa depan Mir, Brivio akhirnya angkat bicara kepada publik. Hingga saat ini, ia masih tidak menemukan alasan untuk mendepaknya dari tim. Sebagai pebalap pendatang di musim 2019, performa Mir dianggap sudah cukup baik meskipun belum maksimal. Suzuki juga masih menaruh kepercayaan besar kepadanya dan berharap bisa memperpanjang kontraknya dalam waktu dekat.

“Kami memulai perjalanan kami dengan Mir pada musim lalu. Kini, kami menargetkan total empat tahun kerja sama kami dengannya dan memperbarui kontraknya (hingga MotoGP 2022),” ucap Brivio.

“Kami berharap hal itu (Rins dan Mir) akan menjadi pembalap kami lebih lama lagi. Karena merek berdua adalah pembalap yang sangat bertalenta yang berada di di jajaran pembalap top. Hal itulah yang menyebabkan memiliki kedua pembalap itu sangat penting,” pungkasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Suzuki Ecstar, joan mir, Davide Brivio

1844  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini