Suzuki Klaim Kondisi Joan Mir Masih Belum Memungkinkan Untuk Balapan

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 27 Sep 2022, 07:13 WIB
Suzuki terpaksa biarkan Joan Mir absen di Buriram karena kondisi yang belum memungkinkan.

Suzuki ungkap alasan Joan Mir absen lagi di GP Thailand. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir dipastikan tidak bisa berlaga pada pagelaran MotoGP Thailand mendatang. Tim dokter yang menangani cedera pergelangan kaki Mir mengklaim jika kondisi sang pebalap masih belum layak untuk balapan lagi.

Cedera Joan Mir ini bermula ketika ia terjatuh di GP Austria lalu. Ia kemudian absen di GP San Marino, GP Aragon, dan terakhir absen pula di GP Jepang. Melalui pemeriksaan terakhir menggunakan mesin MRI, kondisi Mir sudah membaik tetapi belum cukup untuk bisa ikut balapan lagi. Karena kondisi yang riskan untuk kesehatan jangka panjang Mir, Suzuki akhirnya merelakan Mir absen lagi. Untuk balapan di Negeri Gajah Putih nantinya, Suzuki sudah mendapatkan pengganti pada sosok Danilo Petrucci.

"Sayang, setelah pemeriksaan MRI, dokter memastikan jika kondisi Joan sudah membaik. Tetapi, masih belum cukup memungkinkan untuk balapan di Thailand. Dia akan terus menjalani rehabilitasi agar dapat balapan di Australia. Dia akan digantikan di Buriram pada akhir pekan ini oleh Danio Petrucci. Terima kasih kepada Ducati yang membiarkan Danilo mengambil kesempatan ini," ucap Livio Suppo selaku manajer dari tim Suzuki.

Cedera pergelangan kaki memang riskan jika dipaksakan. Hal serupa sudah terjadi pada Franco Morbidelli. Tahun lalu, Morbidelli mengalami cedera lutut yang parah dan memaksakan diri comeback lebih cepat dari perkiraan. Hasilnya, performa Morbidelli masih belum bisa kompetitif seperti dahulu.

Artikel Tag: joan mir, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/suzuki-klaim-kondisi-joan-mir-masih-belum-memungkinkan-untuk-balapan
734  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini