Suzuki Dirumorkan Hengkang Pada Akhir MotoGP 2022

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 03 Mei 2022, 20:18 WIB
Suzuki dikabarkan akan angkat kaki dari MotoGP pada penghujung tahun 2022.

Suzuki dirumorkan akan hengkang dari MotoGP setelah musim 2022 berakhir. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Kabar mengejutkan datang dari salah satu tim besar dari Jepang yaitu Suzuki Ecstar. Tim yang khas dengan warna biru itu dikabarkan akan hengkang dari MotoGP pada akhir musim 2022 mendatang.

Kabar ini muncul sesaat setelah pagelaran GP Spanyol selesai dihelat. Sejumlah media ternama di Eropa mengatakan bahwa tim yang diperkuat oleh Joan Mir dan Alex Rins tersebut akan keluar meskipun baru saja memperpanjang kontrak hingga tahun 2026. Belum diketahui apa alasan utama yang menyebabkan Suzuki ingin angkat kaki dari salah satu kompetisi balap terbesar di dunia itu.

Rumor yang paling kuat, mungkin saja manajemen tim tidak memiliki profit ataupun keuntungan yang cukup. Sampai musim 2022 berjalan, Suzuki menjadi salah satu tim pabrikan besar yang tidak punya tim satelit. Sponsor yang mereka hadirkan juga tidak bisa seheboh yang didatangkan Honda, Yamaha ataupun Ducati.

Kendati demikian, semua itu masih asumsi dari para pengamat yang tentunya masih bisa salah. Manajemen tim juga belum berani berkomentar apa-apa soal rumor mencengangkan ini. Menurut pengakuan mereka, manajemen inti akan segera mengeluarkan rilis resmi soal kekisruhan yang terjadi. Para kru tidak ingin berkomentar karena dapat menyebabkan polemik yang berlebih.

Dorna Sports selaku penyelenggara kompetisi balap juga mengingatkan manajemen tim bahwa mereka masih punya kontrak hingga tahun 2026. Jika mereka mundur lebih cepat dari perjanjian awal, denda besar bisa saja dikenakan.

Artikel Tag: Suzuki, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/suzuki-dirumorkan-hengkang-pada-akhir-motogp-2022
801  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini