Suzuki Diminta Segera Perbaiki Motor GSX-RR Sebelum MotoGP Indonesia 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 09 Mar 2022, 23:35 WIB
Suzuki, Joan Mir

Joan Mir

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Joan Mir mengaku masih kurang puas dengan performa motor Suzuki GSX-RR 2022. Ia pun meminta timnya untuk melakukan perbaikan sebelum mentas di MotoGP Indonesia.

Joan Mir diketahui gagal menginjakkan kaki di tangga podium pada seri MotoGP Qatar akhir pekan lalu. Ia hanya mampu finis keenam dengan catatan waktu 42 menit 23,734 detik.

Mir tentu kurang puas dengan torehannya di Losail. Pebalap asal Spanyol itu sendiri tidak bisa melaju dengan sempurna sepanjang balapan.

Beberapa kendala masih ditemui oleh Mir, terutama daya cengkeram ban belakang motor Suzuki GSX-RR 2022. Itu membuatnya kesulitan untuk masuk ke barisan terdepan meski telah berjuang keras pada 15 lap terakhir.

"Saya membuat awal yang baik, saya ada di sana, perasaan saya benar-benar baik. Tapi, kemudian saya mulai mengalami masalah (cengkeraman belakang)," kata Mir, dikutip dari laman Motorsport.

Pebalap berusia 24 tahun tersebut lantas meminta Suzuki untuk segera menangani masalah pada kuda besinya sebelum tampil di balapan berikutnya, MotoGP Indonesia 2022.

"Apa yang terjadi dengan cengkeraman belakang, ini adalah sesuatu yang harus kami perbaiki sedikit karena bagian belakang banyak penurunan dan saya mengalami banyak kesulitan untuk membuat motor melaju (kencang)," ungkapnya.

Sekadar informasi, MotoGP Indonesia 2022 akan dilaksanakan di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Rangkaian balapan akan dimulai pada 18 hingga 20 Maret mendatang.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, MotoGP 2022, MotoGP Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/suzuki-diminta-segera-perbaiki-motor-gsx-rr-sebelum-motogp-indonesia-2022
1040  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini