Suzuki Awalnya Jagokan Alex Rins Untuk Bersinar di Musim 2020

Penulis: Viggo Tristan
Senin 30 Nov 2020, 21:04 WIB
Suzuki awalnya lebih condong dukung Alex Rins untuk bersinar di musim 2020.

Suzuki sempat jagokan Alex Rins ketimbang Joan Mir untuk bersinar di musim 2020.

Berita MotoGP : Suzuki pada mulanya lebih menjagokan Alex Rins untuk lebih bisa bersinar di musim 2020. Akan tetapi, Joan Mir justru mampu unjuk gigi dan melihatkan kebolehan yang lebih baik.

Davide Brivio selaku manajer tim mengungkapkan bahwa mereka lebih menjagokan Alex Rins yang lebih berpengalaman dibanding Joan Mir. Rins tampil lebih dulu di ajang MotoGP daripada Mir sehingga tahu betul bagaimana cara untuk tampil kompetitif. Tidak hanya itu, pencapaian Rins di musim 2019 juga lebih baik dari Mir. Dari dua faktor itu, Brivio ingin melihat Rins agar bisa bersaing melawan rival-rival dari tim sebelah.

Ketika musim 2020 berlangsung, betapa terkejutnya Brivio ketika tahu Mir justru yang bisa memberi perbedaan. Ia tampil begitu konsisten hingga akhirnya keluar sebagai kampiun.

“Di awal kejuaraan, saya berharap Marquez, Dovizioso, dan Vinales akan bertarung di posisi depan bersama Rins. Sementara Mir, dia harus mulai bersinar, untuk sedikit mengonsolidasikan penampilannya. Sangat mengejutkan melihatnya begitu biasa,” ucap Brivio saat diwawancara oleh media setempat.

Penampilan Rins sendiri sejatinya tidak terlalu buruk juga. Ia hanya sial karena mengalami cedera pada pertengahan musim yang berdampak pada perolehan poinnya di klasemen. Andai perjalanan Rins mulus seperti Mir dan tidak menemui banyak hambatan, bukan tidak mungkin ia juga bersinar atau bahkan sukses mengkudeta gelar musim MotoGP musim ini.

Artikel Tag: Suzuki, Alex Rins, joan mir

797  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini