Suzuki Akan Mati-Matian Perpanjang Kontrak Alex Rins

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 12 Apr 2020, 19:33 WIB
Suzuki Akan Mati-Matian Perpanjang Kontrak Alex Rins

Alex Rins akan dipertahankan mati-matian oleh Suzuki.

Berita MotoGP : Manajer tim Suzuki Ecstar yaitu Davide Brivio menegaskan jika timnya akan berusaha keras mempertahankan Alex Rins pada musim mendatang. Baginya, Rins merupakan sosok pekerja keras yang patut dipertahankan dalam tim.

Performa Rins bersama Suzuki selama ini memang masih belum mencapai potensi maksimalnya. Meski sempat meraih kemenangan di musim lalu, Rins masih belum bisa berkompetisi di level tertinggi secara konsisten. Kendati demikian, hal tersebut tidak mengurungkan niat Suzuki untuk memberikan kontrak baru kepada rekan setim Joan Mir itu.

Brivio menjelaskan bahwa Rins adalah pebalap yang masih muda tetapi sudah punya potensi besar. Tidak hanya itu saja, kemauan serta kerja kerasnya di lapangan membuat ia dapat menjadi pebalap yang lebih hebat di masa depan. Dua hal tersebut membuat Brivio akan berusaha keras memperperpanjang kontraknya yang akan kadaluarsa pada penghujung tahun 2020 nanti.

“Kami tengah berusaha melakukan segalanya untuk bisa membuat hubungan kami dengan Alex (Rins) terus berlanjut selama mungkin. Hal itu karena dia telah berhasil membayar (kepercayaan yang diberikan oleh Suzuki),” ucap Brivio saat diwawancara oleh media setempat.

“Tahun pertamanya (2017) sangatlah sulit karena dia hampir kehilangan separuh musim lantaran cedera. Dia musim kedua dia mulai memperlihatkan kemajuan yang pesat. Lalu di musim ketiga bersama kami dia berhasil menang di dua seri balapan dan mengakhiri kompetisi (MotoGP 2019) dengan berada di urutan keempat,” pungkasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Suzuki Ecstar, Alex Rins

1385  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini