Sulit Beradaptasi di MotoGP, Remy Gardner Ngaku Frustrasi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 16 Apr 2022, 12:45 WIB
Remy Gardner

Remy Gardner

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Remy Gardner masih perlu mempelajari banyak hal agar bisa beradaptasi di MotoGP, ditambah ia menunggangi motor KTM yang masih dalam tahap pengembangan.

Remy Gardner datang ke kejuaraan MotoGP dengan membawa harapan besar. Sebagai kampiun Moto2 2021, rider asal Australia itu diprediksi bakal bersinar di kelas premier.

Namun, setelah menggeber motor MotoGP untuk pertama kalinya, ia langsung menyadari bahwa ini akan menjadi sulit baginya. Terlebih saat satu lintasan bersama pebalap lain selama tes pramusim.

Setelah melakoni empat balapan awal kejuaraan MotoGP 2022, putra Wayne Gardner tersebut sadar masih perlu belajar banyak untuk beradaptasi di segala hal.

Debut dengan mengendarai kuda besi yang juga masih dalam tahap pengembangan menjadi salah satu faktor sulitnya Remy Gardner menunjukkan performa terbaiknya.

“Saya berharap lebih baik dari apa yang saya lakukan. Melihat apa yang telah dilakukan orang lain di masa lalu dan setelah menyelesaikan tahun lalu dengan mendominasi di Moto2, saya berharap lebih baik,” ucapnya seperti dilansir Motosan.

“Beberapa balapan pertama sangat sulit, tetapi kami akan jauh lebih stabil ke depannya. Saya masih harus banyak belajar, namun saya telah menerima tamparan besar di wajah, terutama di GP Amerika,” imbuh rekan setim Raul Fernandez tersebut.

KTM sendiri memang kesulitan ketika beraksi di Circuit of The Americas (COTA), tuan rumah MotoGP AS, karena trek disana memiliki banyak tikungan berteknikal. Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer, bahkan menyebut apa yang dikerjakan oleh timnya seakan tak berguna.

Kini, jelang seri MotoGP Portugal, Gardner berharap pabrikan asal Austria tersebut dapat melakukan pengembangan pada motor RC16 agar makin kompetitif dan lebih mudah dikendarai.

“Semoga KTM akan mendapatkan sesuatu dari sini tentang cara meningkatkan paket yang kami miliki,” tuturnya.

“Ada dua pebalap luar biasa di tim pabrikan dan salah satunya bahkan tidak finis di zona poin setelah memberikan 200 persen di setiap tikungan,” tambah rider berusia 24 tahun itu.

“Saya berharap ini memberi Anda beberapa data untuk mencoba lakukan peningkatan. Ini bukan trek termudah untuk KTM, itu sudah pasti,” tutup Gardner.

Artikel Tag: remy gardner, ktm, Tech3, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/sulit-beradaptasi-di-motogp-remy-gardner-ngaku-frustrasi
1124  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini