Sukses Amankan Gelar, Fabio Quartararo Dinilai Punya Kemiripan dengan Rossi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 28 Okt 2021, 00:30 WIB
Fabio Quartararo, Valentino Rossi

Valentino Rossi dan Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo sukses menjuarai MotoGP 2021, ia pun dinilai punya kemiripan dengan Valentino Rossi oleh bos Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli.

Fabio Quartararo telah menyegel gelar juara dunia MotoGP 2021 saat tampil pada seri MotoGP Emilia Romagna akhir pekan lalu. Ia berhasil finis keempat pada perlombaan kedua di Sirkuit Misano tersebut.

Meski balapan masih menyisakan dua seri lagi, Quartararo sukses menjadi pebalap asal Prancis pertama yang menyabet gelar juara dunia di kelas utama. Kini ia unggul 65 poin atas rival terdekatnya di klasemen pebalap, Francesco Bagnaia.

Bos Monster Energy Yamaha, Massimmo Meregalli, menyebut Quartararo sebagai sosok yang pandai membuat suasana garasi timnya menjadi bahagia. Menurutnya, rider berusia 22 tahun itu mempunyai kualitas balap dan karakter yang mirip dengan Valentino Rossi.

Lebih lanjut, Meregalli menilai Fabio Quartararo sudah memiliki mental yang kuat untuk menjadi juara dunia musim ini. Sebab ia kerap tampil konsisten dan sangat jarang membuat kesalahan fatal. “Secara umum dia kuat dan bertekad sejak awal, selalu fokus. Yang sangat mengejutkan saya adalah Fabio bersenang-senang selama balapan akhir pekan, ini membantunya mengurangi stres. Ini telah membawa sedikit kebahagiaan ke garasi dan membuat semua orang terlibat,” ucap Meregalli dilansir dari Motosan.

“Kualitas ini sangat mirip dengan Valentino, dia pandai membuat orang di sekitarnya lebih dari 100%. Fabio memiliki caranya sendiri dalam membentuk grup, dengan Diego dan Pablo (Gubellini dan Guilliem, kepala teknis dan insinyur telemetri), seolah-olah mereka adalah tiga orang dalam satu,” imbuhnya.

“Mereka memiliki banyak kepercayaan satu sama lain, mereka tidak meninggalkan apa pun untuk kesempatan dan mereka mempersiapkan akhir pekan dengan cara yang cermat dan terorganisir dengan baik,” ia menjelaskan.

Quartararo sendiri mengaku sempat tak menyangka bisa menjadi juara dunia MotoGP 2021. Padahal kesuksesan tersebut awalnya hanyalah mimpi semata.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Valentino Rossi, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/sukses-amankan-gelar-fabio-quartararo-dinilai-punya-kemiripan-dengan-rossi
1549  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini