Suka Dengan Sirkuit Assen, Danilo Petrucci Pede Bisa Moncer

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 23 Jun 2021, 22:35 WIB
Danilo Petrucci tatap GP Belanda dengan rasa percaya diri.

Danilo Petrucci optimistis bisa berbicara banyak di Assen. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap KTM Tech3 yaitu Danilo Petrucci merasa optimistis bisa memetik hasil positif di MotoGP Belanda yang akan datang. Ia cukup suka dengan karakteristik Sirkuit Assen.

Tidak bisa dipungkiri, Assen merupakan trek yang cukup bersejarah dan langganan menggelar balapan di kelas premier. Danilo Petrucci selaku pebalap senior tentunya sudah tahu betul atmosfer balapan di sana. Dengan karakteristik trek yang menantang, Petrucci yakin bisa tampil kompetitif pada akhir pekan nanti.

“Assen adalah salah satu trek favorit saya, trek dimana saya merasa bisa tampil cepat ketika masuk ke seri-seri di Benua Eropa. Oleh karena itu, saya sudah tidak sabar untuk menjalani akhir pekan di sana. Apalagi, saya sudah mulai menemukan settingan motor yang pas semenjak balapan terakhir di Sachsenring,” ucap Petrucci saat diwawancara oleh media setempat.

Petrucci sendiri harus memanfaatkan balapan di GP Belanda dengan optimal. Pasalnya, GP Belanda adalah balapan terakhir sebelum memasuki jeda paruh musim. Performanya di Assen juga mempengaruhi penilaian manajemen KTM Tech3 dalam menentukan masa depan. Herve Poncharal mengaku tidak menutup kemungkinan untuk mendepak Petrucci jika performanya tak kunjung memuaskan.

Sejauh ini, Petrucci memang belum bisa tampil bagus bersama tim barunya itu. Pencapaian terbaik Petrucci hanyalah finish di peringkat kelima. Ia berharap dapat bantuan dari dewi fortuna agar bisa tampil moncer di balapan yang krusial.

Artikel Tag: Danilo Petrucci, ktm, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/suka-dengan-sirkuit-assen-danilo-petrucci-pede-bisa-moncer
619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini