Sudah Tua, Rossi Tetap Jadi Panutan Pebalap Muda di Italia

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 04 Apr 2020, 22:59 WIB
Sudah Tua, Rossi Tetap Jadi Panutan Pebalap Muda di Italia

Valentino Rossi masih jadi panutan pebalap muda di Italia.

Berita MotoGP : Valentino Rossi tidak bisa dipungkiri menjadi salah satu pebalap tertua yang masih aktif berkompetisi hingga saat ini. Usianya telah menginjak angka 41 tahun dan performanya juga sudah mengalami penurunan yang cukup drastis.

Kendati demikian, hal tersebut tidak membuat Rossi hilang dukungan dari para penggemarnya. Penampilan Rossi yang sangat luar biasa ketika masih menginjak usia emas membuat banyak pihak terkagum-kagum. Bagaimana tidak, total tujuh gelar bergengsi telah dikantongi Rossi di kelas premier MotoGP. Hal ini jelas menggambarkan bahwa ia sosok pebalap yang hebat di kala masih muda.

Dengan performanya yang pernah hebat, Rossi masih menjadi panutan bagi pebalap muda Italia hingga saat ini. Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh eks pebalap senior lain yakni Fausto Gresini. Fausto menceritakan jika banyak anak muda di Negeri Pizza yang masih mengidolakan Rossi. Tidak sedikit pula dari mereka yang tertarik mengikuti jejak kesuksesan Rossi sebagai pebalap. Tidak hanya berhenti sampai situ, jumlah fan base Rossi di Italia juga tergolong masih banyak walaupun performanya sudah tidak kompetitif lagi belakangan ini.

“Saya sangat menghormati semua yang telah dilakukan Valentino di atas motornya dan apa yang dia lakukan selalu jadi motivasi tersendiri untuk anak muda di Italia, tetapi kami juga tidak berbeda," ucap Fausto saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi

1389  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini