Sudah Segel Gelar, Joan Mir Lebih Tenang Tampil di Portimao

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 21 Nov 2020, 17:31 WIB
Joan Mir tak khawatir hadapi seri terakhir di GP Portimao.

Joan Mir lebih tenang persiapkan diri jelang GP Portugal.

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir merasa lebih tenang dalam menghadapi GP Portugal di akhir pekan kali ini. Mir sudah tidak terbebani gelar juara lagi.

Sebagaimana diketahui, Joan Mir sudah sukses mengunci gelar MotoGP pada pagelaran GP Valencia pekan lalu. Dengan kesuksesannya mengunci gelar sebelum musim berakhir, hal ini jelas memberikan ketenangan baginya dalam menatap seri terakhir di GP Portugal. Walaupun trek yang dihadirkan baru, ia juga tidak perlu terlalu khawatir.

“Saat berada di lintasan, tidak ada perbedaan. Satu-satunya perbedaan adalah saya memilki jenis tekanan yang berbeda. Tekanan sebelumnya lebih intens dan sekarang saya lebih bebas hanya untuk fokus pada balapan,” ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

“Tentu saja, saya ingin mempertahankan 100 persen dan tekanan yang saya miliki saat ini adalah memberi Suzuki gelar konstruktor. Jadi, untuk mendapatkan konstruktor kami harus membuat akhir pekan yang baik. Untuk melakukannya, Anda harus melupakan titel juara dunia dan Anda harus fokus pada balapan,” imbuhnya sekali lagi.

Sebelum mengungkapkan pernyataan tersebut, Mir juga mengatakan bahwa ia tidak keberatan membantu Alex Rins. Rins sendiri masih butuh berjuang untuk bisa mengamankan posisi runner-up. Apabila Rins sukses merebut posisi runner-up, maka itu akan jadi kebanggaan tersendiri bagi tim dimana dua pebalapnya berhasil finish satu dua di klasemen akhir.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, motogp

513  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini