Sudah Pensiun, Valentino Rossi Tak Bisa Jauh-jauh dari Dunia Balap Motor

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 23 Jan 2022, 15:35 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Valentino Rossi memang telah pensiun dari ajang balap motor, tetapi ia masih sering menggeber motor di ranch miliknya yang berada di Tavullia, Italia.

Tampaknya eks pebalap MotoGP, Valentino Rossi enggan menghapus kenangannya selama 26 tahun berkarier di dunia balap motor. Meski ia secara jelas menyatakan akan banting setir ke ajang balap mobil, pria asal Italia itu tidak mengubah cara berlatihnya.

Pada 21 Januari lalu, Rossi menyambangi ranch miliknya di Tavullia, Italia. Disana ia meregangkan tubuh dan menjaga refleksnya dengan menggeber motor.

“Jenis pelatihan ini meningkatkan kontrol motor dalam kondisi cengkeraman yang buruk. Untuk mengontrol motor masuk dan keluar tikungan, menguasai wheelpin, throttle,” ucap Rossi dikutp dari Moto.it.

“Keindahannya adalah kami selalu berlomba satu sama lain dan bagi seorang pebalap sangat penting untuk berlatih duel pertarungan jarak dekat,” ia menjelaskan.

Sebagai informasi, Valentino Rossi akan turun di ajang balap mobil GT World Challenge Europe bersama tim WRT dengan mengendarai mobil Audi. Ia pun diharapkan dapat mengaplikasikan apa yang didapatnya di dunia balap motor pada mobil tersebut.

Kompariotnya, Dindo Capello, yang notebene menawarkan pilihan mobil tersebut mengaku senang karena Rossi setuju dengan tawarannya. Menurut Capello, pria berusia 42 tahun itu telah memiliki dasar seorang pebalap sehingga tidak akan kesulitan mengendarai mobil bersama WRT yang merupakan tim berpengalaman.

“Valentino menelepon saya sebelum memilih dengan Audi. Kami membahas kemungkinan yang berbeda. Saya sangat senang mengetahui bahwa dia kemudian mengikuti jalan yang telah saya tunjukkan kepadanya,” ucap Capello.

“Valentino hari ini adalah pebalap yang membutuhkan tim yang mampu menawarkan yang terbaik. Tentu saja Rossi tidak memulai dari awal tetapi dia membutuhkan pengalaman dan tidak ada tim yang lebih baik dari WRT untuk melakukannya,” tutupnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/sudah-pensiun-valentino-rossi-tak-bisa-jauh-jauh-dari-dunia-balap-motor
505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini