banner babe

Sudah Jajal Motor Honda, Alex Marquez Mulai Fokus Benahi Kondisi Fisik

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 22 Nov 2019, 20:58 WIB
Sudah Jajal Motor Honda, Alex Marquez Mulai Fokus Benahi Kondisi Fisik

Alex Marquez bertekad benahi kondisi fisik yang belum prima.

Berita MotoGP : Pebalap terbaru Repsol Honda yaitu Alex Marquez sudah menjajal motor RC213V untuk pertama kali di tes Valencia beberapa hari lalu. Sadar debutnya berjalan kurang manis, ia kemudian bertekad untuk membenahi kondisi fisik.

Alex memang mendapat kepercayaan besar dari manajemen Honda untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Jorge Lorenzo. Setelah meneken kontrak secara resmi dengan durasi satu tahun, Alex langsung menunggangi motor Honda tepatnya di tes pramusim Valencia. Sayangnya, tes itu berjalan kurang baik bagi adik Marc Marquez ini. Ia harus menempati posisi buncit di hari pertama, dan pada hari kedua ia hanya mampu menempati posisi 20. Tidak hanya itu, Alex juga sempat terjatuh karena belum cocok dengan motor.

Menanggapi performanya yang kurang maksimal itu, Alex menekankan jika ia memang memiliki kondisi fisik yang belum prima. Mengendarai motor di kelas premier membutuhkan tenaga ekstra sebab tidak semudah membalap di kelas Moto2 atau Moto3. Tidak ingin terus menerus mengecewakan manajemen tim, ia kini akan menjaga kondisi fisiknya agar lebih baik lagi.

“Pada akhirnya saya sedikit lelah, jadi saya melihat ada hal di mana saya harus bekerja pada musim dingin secara fisik dan juga pada gaya balapan,” ucap Alex saat diwawancara.

“Juga saat Anda berada di motor baru, Anda sedikit kaku. Ketika Anda kaku, maka Anda akan menggunakan terlalu banyak tenaga, jadi yang saya butuhkan adalah mengalir seperti biasa,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: MotoGP 2019, repsol honda, Alex Marquez

751  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini