Sudah Jadi Juara Dunia, Fabio Quartararo Ingin Menangi MotoGP Algarve

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 04 Nov 2021, 23:05 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo telah resmi menjadi juara dunia MotoGP 2021, meski begitu ia memasang target tinggi di seri MotoGP Algarve pekan ini, yakni merebut kemenangan.

Fabio Quartararo menempati puncak klasemen pebalap dan tak tergoyahkan meski ia hanya finis keempat pada balapan terakhir, MotoGP GP Emilia Romagna. Hal tersebut disebabkan karena rival terdekatnya, Francesco Bagnaia gagal finis akibat crash.

Quartararo pun diuntungkan dengan kondisi Bagnaia dan berhasil menyegel titel dunia. Pebalap asal Prancis tersebut mengakui bahwa kesuksesannya itu membuat ia jauh lebih tenang. Dirinya tak lagi dipusingkan dengan peroleh poin di klasemen pebalap demi tetap berada di peringkat pertama

Kejuaraan MotoGP sempat libur selama dua pekan sebelum kembali bergulir di Portimao untuk seri MotoGP Algarve. Quartararo mengaku menargetkan kemenangan disana meski ia telah resmi menjadi juara musim ini.

“Butuh sedikit waktu (merayakan euforia) tetapi dengan memenangkan Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 akhirnya bisa lebih tenang,” kata Quartararo dikutip dari laman Speed Café.

“Sekarang saya tidak lagi harus memikirkan klasemen dan poin sepanjang waktu, saya dapat kembali ke pola pikir yang kami miliki ketika kami datang ke sini awal tahun,” lanjutnya.

“Target kami adalah menjadi yang pertama lagi, seperti di awal kejuaraan, karena kami masih memiliki tim dan gelar konstruktor yang harus diperjuangkan,” ia menambahkan.

“Kami melakukan balapan yang luar biasa di trek ini di GP Portugal. Kecepatannya sangat cepat, jadi saya sangat penasaran untuk melihat apa yang bisa kami lakukan akhir pekan ini,” tutupnya.

Sebagai informasi, Fabio Quartararo, berhasil memenangi balapan pertama di Portimao, MotoGP Portugal.

Quartararo dan para rider lainnya masih harus tampil di dua balapan lagi. Persaingan titel juara pebalap memang telah usai, namun perlombaan berikutnya diyakini bakal tetap berjalan seru karena dapat memengaruhi posisi klasemen konstruktor.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, MotoGP 2021, MotoGP Algarve

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/sudah-jadi-juara-dunia-fabio-quartararo-ingin-menangi-motogp-algarve
696  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini