Sudah Didesak Aprilia, Andrea Dovizioso Masih Belum Putuskan Masa Depannya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 14 Jun 2021, 03:15 WIB
Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso kini tengah mendapat desakan dari Aprilia agar segera menerima tawaran mereka untuk menjadi pebalap pabrikan asal Italia itu musim depan.

Sebagaimana diketahui, Aprilia secara terang-terangan menunjukkan minatnya dengan Andrea Dovizioso. Pabrikan asal Italia itu bahkan menawarkan kerjasama kepada The Little Dragon untuk menguji coba motor mereka musim ini. Pebalap asal Italia itu pun sudah menjalani pekerjaan tersebut selama dua kali.

Kerja sama antara keduanya pun diharapkan bisa berlanjut hingga musim depan dan ia direncanakan bakal menjadi tandeman Aleix Espargaro. Tetapi, keinginan Aprilia belum juga mendapat respons dari Dovizioso. Kondisi ini membuat Massimo Rivola selaku CEO tim tersebut mengeluarkan pernyataan yang mendesak agar ia segera menentukan masa depannya. Sebab, jika akhirnya eks pebalap Ducati itu tak bisa bergabung, Aprilia harus mencari opsi lain.

Meski sudah mendapat desakan, Andrea Dovizioso terlihat masih santai menentukan masa depannya. Selama menguji coba motor Aprilia, pebalap asal Italia itu merasa belum mampu bekerja secara maksimal. Kondisi tersebut disinyalir membuatnya masih mempertimbangkan untuk berlabuh ke Aprilia.

"Pengalaman saya dengan Aprilia sampai saat ini dibatasi oleh pendekatan awal dan cuaca buruk," ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web.

“Motor harus didorong hingga batasnya di semua fase tikungan untuk benar-benar masuk ke dalamnya. Saya mengambil keputusan dan memberi beberapa masukan, tetapi untuk informasi yang tepat akan diperlukan untuk mendorong dengan cara tertentu,” lanjutnya.

"Saya belum memutuskan apa yang akan saya lakukan di masa depan. Sekarang, saya hidup untuk hari ini, saya melakukan apa yang ingin saya lakukan, seperti motorcross,” jelas Dovizioso.

“Saya tidak pernah berlatih begitu banyak pada periode ini. Motocross memaksa Anda untuk tetap berada di atas motor untuk waktu yang lama dan secara fisik, terlepas dari usia, saya merasa sangat bagus,” tukasnya.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, aprilia, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/sudah-didesak-aprilia-andrea-dovizioso-masih-belum-putuskan-masa-depannya
842  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini