Stoner Sebut Level Marc Marquez Belum Bisa Ditandingi Para Rivalnya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 01 Des 2020, 21:10 WIB
Marc Marquez dan Casey Stoner

Marc Marquez dan Casey Stoner

Berita MotoGP: Mantan rider MotoGP, Casey Stoner, menilai bahwa level Marc Marquez masih sulit untuk ditandingi para pebalap lainnya di musim depan.

Marc Marquez tak bisa berlaga sepanjang musim MotoGP 2020 akibat cedera patah lengan kanan yang ia dapatkan kala menjalani balapan pertama di MotoGP Spanyol 2020 pada bulan Juli.

Akibat absen panjang tersebut, Marquez pun gagal memperpanjang dominasinya yang telah berlangsung selama empat musim terakhir. Gelar juara dunia MotoGP 2020 menjadi milik rider tim Suzuki Ecstar, Joan Mir. Mir sukses memanfaatkan absennya Marquez dengan penampilannya yang konsisten hingga sukses meraih titel juara.

Meskipun demikian, banyak pihak salah satunya Casey Stoner meyakini bahwa Marquez bakal bangkit pada musim depan. Dalam sebuah sesi wawancara, mantan rider asal Australia itu menilai level Marquez sebagai pebalap terbaik MotoGP masih sulit ditandingi para rivalnya.

"Saya tidak berpikir akan ada pembalap lain yang bisa mencapai level Marc Marquez, tetapi itu dapat terjadi. Dari pengalaman saya, saya pikir akan ada banyak perkembangan pada musim dingin ini," ujar Casey Stoner dikutip dari Diario AS.

Stoner kemudian menceritakan pengalamannya yang bekerja keras selama jeda kompetisi hingga akhirnya mampu menjadi juara dunia bersama Ducati pada musim 2007.

Berkaca dari pengalaman itulah, pria berusia 35 tahun tersebut menilai jeda kompetisi ini akan menjadi waktu krusial bagi para kompetitor agar bisa betul-betul mengalahkan Marquez.

"Saya ingat pada musim kedua saya di MotoGP tahun 2007, tidak ada yang memberi saya satu sen pun, tetapi saya bekerja lebih keras dari sebelumnya. Saya juga mendedikasikan diri lebih dari orang lain dan bahkan mengubah gaya hidup saya dan akhirnya bisa meraih gelar juara dunia bersama Ducati."

"Mungkin salah satu pembalap juga akan mengganti chip pada musim dingin ini dan kita akan melihat kejuaraan mendatang berjalan dengan cerita lain," tukasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Casey Stoner

4681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini