Stoner Beri Tips Kepada Miller Untuk Tingkatkan Performanya

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 08 Jul 2020, 20:18 WIB
Stoner Beri Tips Kepada Miller Untuk Tingkatkan Performanya

Jack Miller mendapat saran berharga dari Casey Stoner.

Berita MotoGP : Eks pebalap MotoGP yaitu Casey Stoner memberikan tips berharga kepada sosok Jack Miller. Stoner merasa jika Miller masih dapat dipoles lagi untuk menjadi pebalap yang lebih hebat.

Keberuntungan besar memang diterima Miller pada jeda pandemi Virus Corona kali ini. Namanya dipercaya oleh manajemen Ducati untuk mengisi tim pabrikan di musim 2021 mendatang. Dalam menerima jabatan baru itu, Miller jelas diharuskan untuk tampil lebih baik lagi. Pada titik ini, Stoner sebagai pebalap yang juga berasal dari Australia memberikan saran berharga untuk Miller.

Baginya, Miller hanya perlu meningkatkan performanya dengan memperbaiki manajemen ban. Ketika ia bisa melakukan manajemen ban dengan baik, maka peluangnya untuk tampil garang semakin besar. Faktor ban sendiri kini mengambil peranan penting dalam satu balapan. Mesin secepat apapun akan kurang maksimal andaikan tidak didukung manajemen ban yang baik oleh pebalap.

“Jack sudah sangat dewasa selama beberapa tahun terakhir dan saya sangat terkesan pada caranya mengatur diri dan terus maju. Anda bisa lihat dari hasilnya, cara kerjanya, serta fokus dan motivasinya. Ia berkembang tiap tahun dan hasilnya sangat konsisten selama beberapa tahun terakhir,” ucap Stoner saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya masih ingin melihatnya bekerja lebih baik dengan ban keras, karena kadang ban itu sangat baik untuk dipakai saat Anda bingung pakai ban lunak atau keras. Bakal menyenangkan jika Anda bisa balapan pakai ban keras, jadi Anda tak perlu cemas soal penurunan grip pada akhir balapan,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, Mission Winnow Ducati, Jack Miller, Casey Stoner

758  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini