Stefan Bradl Belum Punya Niat Tinggalkan Honda

Penulis: Viggo Tristan
Senin 09 Jan 2023, 19:51 WIB
Stefan Bradl masih nyaman memperkuat Honda.

Stefan Bradl belum punya niatan tinggalkan Honda. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap penguji Repsol Honda yaitu Stefan Bradl belum memiliki niatan untuk hengkang dalam waktu dekat ini. Ia mengaku masih nyaman memperkuat Honda meski statusnya hanyalah sebagai test rider saja.

Sosok Stefan Bradl sendiri bukan pebalap yang asing lagi di telinga fans. Ia adalah pebalap penguji Honda yang kerap dijadikan pengganti kala Marc Marquez absen karena cedera. Meskipun statusnya tidak pernah naik jadi pebalap reguler, tetapi hal ini tidak membuat Bradl frustasi. Ia justru menikmati perannya sebagai pebalap penguji dan tidak memiliki niatan untuk hengkang. Kontraknya bersama Honda akan segera berakhir pada akhir musim 2023, tetapi ia berharap bisa meneruskan masa baktinya.

Bradl juga antusias menyambut jalannya musim baru yang akan menggunakan konsep sprint race nantinya. Hal ini akan sangat berpengaruh terhadap cara kerja Bradl dalam mengembangkan motor.

"Kontrak dengan HRC berakhir di ujung 2023. Saya masih merasa bahwa saya menikmati balapan jenis ini. Saya sebenarnya juga penasaran dengan format sprint race yang merupakan setengah jarak balapan dan akan berlangsung di hari Sabtu pukul 3 sore. Saya ingat bahwa ketika debut di MotoGP 2012 kami masih menggunakan sistem kualifikasi selama satu jam," ucap Bradl.

"Kemudian format Q1 dan Q2 diperkenalkan tahun berikutnya. Kami pun hanya punya waktu 15 menit kualifikasi. Sekarang saya tertarik dengan sistem baru bernama sprint race," tukasnya.

Artikel Tag: Stefan Bradl, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/stefan-bradl-belum-punya-niat-tinggalkan-honda
431  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini