Stefan Bradl Akui Gantikan Peran Marc Marquez Tidaklah Mudah

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 01 Des 2020, 19:37 WIB
Stefan Bradl kewalahan saat disuruh jadi pengganti Marc Marquez.

Stefan Bradl akui kesulitan gantikan peran Marc Marquez sebagai pebalap reguler.

Berita MotoGP : Pebalap penguji Repsol Honda yaitu Stefan Bradl mengaku cukup kesulitan ketika disuruh untuk menggantikan Marc Marquez. Bradl sendiri sudah absen cukup lama dari kegiatan balapan yang reguler.

Sebagai test rider, Stefan Bradl memang tergolong cukup pasif untuk mengambil jatah wildcardnya. Namun, ia diharuskan untuk tampil pada banyak balapan reguler di musim ini. Cederanya Marquez jadi alasan utama mengapa Repsol Honda menggunakan jasanya dalam waktu yang lama. Dengan peran baru yang diberikan secara mendadak tersebut, Bradl megnaku mengalami kesulitan berarti.

Ia sempat merasa kaku dan tidak biasa karena sudah cukup lama tidak mengikuti balapan. Belum lagi, ekspetasi yang dipasang juga besar mengingat ia adalah pengganti dari juara dunia enam kali.

“Awalnya sulit karena saya belum pernah berada di MotoGP selama delapan bulan ketika saya tiba di Brno. Itu adalah kerja keras, baik secara mental maupun fisik, lagi pula saya mengisi tempat sang juara dunia, Marc Marquez. Fakta bahwa saya bisa pergi liburan musim dingin 3,5 bulan kemudian dengan posisi ketujuh ini memberi saya kepuasan yang luar biasa. Itu perasaan yang baik,” ucap Bradl.

Tugas Bradl sebagai pengganti Marquez nampaknya sudah berakhir dengan ditutupnya musim 2020. Apabila Marquez belum bisa pulih sekalipun musim depan, kemungkinan manajemen tim akan menunjuk Andrea Dovizioso yang lebih berpengalaman daripada Bradl.

Artikel Tag: Stefan Bradl, Marc Marquez, repsol honda

754  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini