Start Keenam, Pol Espargaro Targetkan Podium di MotoGP Algarve

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 07 Nov 2021, 14:35 WIB
Pol Espargaro

Pol Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Meski hanya akan memulai balapan utama MotoGP Algarve dari urutan keenam, Pol Espargaro mengaku tetap bertekad untuk menyelesaikan perlombaan di zona podium.

Pol Espargaro sebelumnya gagal finis dalam balapan pertama di Portimao, MotoGP Portugal, bulan April lalu. Ia pun bertekad menebus kekecewaannya kala itu dengan senjata yang lebih mumpuni.

Honda berhasil meningkatkan kinerja motor RC213V dan mampu mencetak lima podium sepanjang musim 2021 bergulir. Hal tersebut tentu saja membuat Espargaro makin optimistis.

“Saya gembira. Ini adalah sirkuit di mana saya datang untuk menderita dan saya memang menderita. Ini memang tidak sebagus di Misano, tapi saya ada di baris kedua. Ini artinya kami dalam pertarungan,” ujarnya dikutip dari Motorsport.com.

“Jelas bahwa ada para pebalap yang punya pace lebih baik daripada kami, tapi berada di depan membuat lap pertama lebih muda, terutama dalam sirkuit sempit seperti ini, di mana mereka bisa menantang Anda lebih lama. Itu kenapa saya puas,” ia menjelaskan.

Pol Espargaro dikalahkan empat rider Ducati dan pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, di sesi kualifikasi MotoGP Algarve. Ia sadar bakal kesulitan untuk menandingi kinerja motor Desmosedici GP. Apalagi, pebalap berusia 30 tahun itu kurang tangguh di Portimao.

Espargaro pun harus bekerja keras dengan mempertaruhkan semua yang dimilikinya demi finis di tiga besar.

“Tentu saja sangat mahal duel podium di sirkuit mana pun, tapi khususnya dengan Ducati di depan. Hanya mereka dan Suzuki yang mengalahkan kami, ini adalah sesuatu yang positif,” tutur rider asal Spanyol itu.

“Saya mewaspadai para pebalap di depan kami. Saya harus banyak mengambil risiko dengan mereka di awal, tapi saya yakin bahwa saya akan berduel. Tidak ada pilihan lain,” tambahnya.

“Saya akan mencoba berada di depan. Saya tidak kehilangan apa pun dan saya ingin ambil risiko dan mengharapkan kesalahan pebalap lain. Ini akan jadi balapan rumit, mungkin akan ada kesalahan,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Pol Espargaro, Honda, MotoGP 2021, MotoGP Algarve

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/start-keenam-pol-espargaro-targetkan-podium-di-motogp-algarve
512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini