Start Kedua, Enea Bastianini Targetkan Menang di Balapan Kandang

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 04 Sep 2022, 14:30 WIB
Enea Bastianini

Enea Bastianini

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Enea Bastianini ingin memenangkan MotoGP San Marino demi membawa Gresini Racing kembali ke persaingan titel juara serta membuat bangga mendiang Fausto Gresini.

Enea Bastianini kini tengah diselimuti motivasi tinggi jelang balapan utama MotoGP San Marino. Pemuda berusia 24 tahun itu ingin memenangi balapan kandangnya demi membawa Gresini Racing kembali ke peta persaingan juara dunia MotoGP 2022.

Sebab, kali terakhir sang rider berhasil naik ke podium tertinggi yakni di seri MotoGP Prancis. Seusai menang di Sirkuit Bugatti, ia gagal meneruskan tren positifnya dan kesulitan mendapatkan posisi tiga besar. Bastianini juga kerap terjatuh sehingga pulang dengan tangan kosong.

Karena itulah dirinya ingin meraih kemenangan di balapan nanti malam. Ditambah, tahun depan ia bakal pindah ke tim pabrikan Ducati. Baginya menjuarai MotoGP San Marino bisa menjadi kenangan manis bersama Gresini Racing.

“Saya akan mencoba untuk menang untuk Gresini Racing. Ini juga merupakan balapan khusus bagi mereka dan kami telah menyiapkan livery khusus untuk itu," ucapnya dilansir dari Speedweek.

Di lain hal, Enea Bastianini telah mendedikasikan helm yang digunakannya kepada mendiang pemilik Gresini Racing, Fausto Gresini. Bastianini merasa yakin perlombaan di Sirkuit Misano bisa menjadi balapan terbaik untuk tim dan dirinya.

"Saya juga mendedikasikan helm khusus saya untuk Fausto. Saya pikir ini akan menjadi balapan yang bagus untuk kami," ia menuturkan.

Sebagai tambahan informasi, kini Bastianini duduk di peringkat keenam kejuaraan MotoGP 2022 dengan mengoleksi 118 poin. Ia terpaut sangat jauh dengan Fabio Quartararo yang masih nyaman di posisi puncak dengan total 200 poin.

Artikel Tag: Enea Bastianini, Gresini Racing, Ducati, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/start-kedua-enea-bastianini-targetkan-menang-di-balapan-kandang
530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini