Start Ke-11 di GP Catalunya, Valentino Rossi Tak Khawatir

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 06 Jun 2021, 12:27 WIB
Valentino Rossi enggan pusingkan hasil buruk di kualifikasi GP Catalunya.

Valentino Rossi tak begitu kecewa meski hanya start ke-11 di GP Catalunya. (Gambar: Marca)

Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Valentino Rossi lagi-lagi mengalami nasib sial di kualifikasi MotoGP Catalunya, Sabtu (5/6) waktu setempat. Rider kawakan asal Italia itu harus terjatuh sehingga catatan waktunya tidak optimal.

Karena kecelakaan yang dialaminya itu, Valentino Rossi harus puas menduduki posisi start ke-11 saja. Hasil ini tentunya bukan harapan Rossi yang hendak meneruskan tren positif dari Sirkuit Mugello lalu. Kendati hasil yang didapatkan kurang begitu bagus, tetapi Rossi terlihat tidak begitu kecewa. Ia masih bisa tersenyum karena sadar kecepatan YZR-M1 miliknya sudah cukup gesit.

“Kecepatan saya juga bagus di sesi latihan bebas keempat , saya bisa menyelesaikannya dengan berada di posisi ketujuh. Itu adalah sesi latihan yang bagus. Sayangnya saya membuat kesalahan di kualifikasi kedua dan saya jatuh,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

“Jadi, kami harus mengganti motor dan besok saya akan start dari posisi ke-11. Saya tidak merasa terlalu buruk karena kecepatan saya cukup positif. Sekarang kami perlu memastikan semuanya baik-baik saja sejak awal balapan. Saya menikmati hari ini, saya bisa membalap dengan baik dan hasilnya tidak terlalu buruk,” tandas rekan setim Franco Morbidelli itu.

Untuk hari balapan nanti, Rossi berharap agar kecepatan motornya bisa diajak berkompromi. Ia ingin sekali meraih hasil yang lebih baik dari GP Italia lalu.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp

737  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini