banner babe

Start dari Posisi Ke-10, Rossi Diprediksi Bisa Bangkit Rebut Podium di MotoGP Jepang

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 19 Okt 2019, 18:45 WIB
Start dari Posisi Ke-10, Rossi Diprediksi Bisa Bangkit Rebut Podium di MotoGP Jepang

Valentino Rossi beraksi di kualifikasi MotoGP Jepang 2019.

Berita MotoGP: Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, diprediksi bakal bangkit meskipun start dari posisi yang kurang begitu apik pada balapan MotoGP Jepang. Ia bahkan diprediksi mampu bersaing memperebutkan podium di Sirkuit Twin Ring Motegi.

Valentino Rossi hanya bisa mengawali balapan dari posisi ke-10 pada race ke-16 MotoGP 2019 yang dilangsungkan di MotoGP Jepang. Pun demikian, bukan berarti The Doctor tak bisa berbicara banyak pada balapan nanti.

Hasil balapan musim lalu dapat dijadikan contoh. Saat itu, rider berusia 40 tahun itu start dari posisi sembilan, tidak jauh dari posisi yang ditempatinya musim ini. Meski start dari barisan tengah, Rossi bisa bangkit.

Pada akhirnya pebalap veteran MotoGP itu bisa finis di posisi empat, mengungguli rekan Yamaha-nya Johann Zarco (6) dan Maverick Vinales (7) yang mendapatkan posisi start lebih baik darinya. Ditambah lagi Rossi sempat mendapatkan hasil lumayan pada sesi latihan bebas 4 MotoGP Jepang 2019.

Saat itu, Rossi menyelesaikan sesi latihan bebas 4 di posisi lima, di bawah Marc Marquez, Vinales, Fabio Quartararo dan Cal Crutchlow. Karena itu, akan sangat menarik menanti kiprah Rossi pada balapan nanti.

Rossi yang saat ini masih terikat kontrak bersama Yamaha hingga MotoGP 2020 itu memiliki ambisi besar di sisa musim ini. Rossi ingin menunjukkan dirinya belum habis, meski usianya sudah tidak muda lagi.

Semenjak seri keempat MotoGP 2019, Rossi tak pernah lagi menginjak podium. Posisi terbaiknya hanya finis keempat di Austria, Inggris dan San Marino. Hal yang sama berpotensi dialami Rossi pada balapan esok hari nanti.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2019, yamaha, motogp jepang

6701  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini