Start Dari Posisi 8, Dovizioso Masih Optimistis Dapat Hasil Bagus

Penulis: Ruddy
Minggu 06 Mei 2018, 11:15 WIB
Start Dari Posisi 8, Dovizioso Masih Optimistis Dapat Hasil Bagus

Andrea Dovizioso (Motorsport.com)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP – Pebalap andalan Ducati, Andrea Dovizioso, harus puas untuk memulai balapan di GP Spanyol dari posisi 8. Memang bukan posisi yang ideal, tetapi pebalap asal Italia itu merasa masih memiliki peluang untuk bisa memenangkan balapan.

“Di Jerez, idealnya adalah memulai balapan dari baris pertama atau baris ke-tiga,” kata Dovisiozo. “Tetapi, tahun lalu saya memulai balapan dari baris kelima dan berhasil finis di posisi 5.”

Pada saat kualifikasi, Dovi mengakui bahwa dirinya melakukan kesalahan di tikungan 6, yang membuatnya banyak kehilangan waktu, dan tentu saja posisi start yang lebih baik.

“Saya senang dengan kinerja tim akhir pekan ini,” lanjut sang pemimpin klasemen sementara MotoGP tersebut.” Satu-satunya hal negatif adalah kami harus memulai balapan dari baris ketiga. Namun kami berusaha tetap tenang dalam memutuskan apa yang akan kami lakukan pada saat balapan nanti.”

Kondisi cuaca juga diakui oleh Dovizioso sebagai faktor lain dalam menentukan hasil balapan. Apalagi, Jerez dikenal sebagai salah satu sirkuit dengan cuaca yang sering berubah-ubah. “Bisa saja saat balapan cuaca menjadi lebih berangin, atau lebih panas. Kami harus siap apa pun yang akan terjadi.”

Dovi juga memutuskan untuk menggunakan fairing pada motornya. Mengingat hal itu membantunya lebih cepat di Jerez.

“Pada saat tes pramusim, saya sangat cepat tanpa fairing,” kata Dovi. “Namun kali ini berbeda. Kondisi aspal baru membuat cengkeraman ban berkurang. Saya tidak bisa melaju secepat saat tes dulu. Jerez memiliki banyak tikungan yang cepat sehingga harus dilewati tanpa mengerem. Dan saat itulah peran fairing sangat membantu.”

Artikel Tag: motogp, GP Spanyol, jerez, Ducati, Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/start-dari-posisi-8-dovizioso-masih-optimistis-dapat-hasil-bagus
3322  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini