Start dari Pole, Rossi Berharap Francesco Bagnaia Tak Salah Pilih Ban

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 07 Nov 2021, 14:25 WIB
Francesco Bagnaia, Valentino Rossi

Francesco Bagnaia dan Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Valentino Rossi berharap Francesco Bagnaia memilih ban yang tepat untuk digunakan pada balapan utama MotoGP Algarve usai muridnya itu sukses merebut pole.

Pada balapan seri sebelumnya, MotoGP Emilia Romagna, Francesco Bagnaia dinilai telah memilih ban yang salah. Saat itu ia memakai ban depan keras di tengah suhu dingin Sirkuit Misano. Padahal para rivalnya mayoritas tak memilih ban tersebut.

Alhasil, rider yang akrab disapa Pecco itu terjatuh saat balapan tinggal menyisakan empat lap. Dia pun harus mengubur impiannya untuk menjadi juara musim 2021 dalam-dalam.

Usai gelaran MotoGP Emilia Romagna, Valentino Rossi mengaku gagal menghipnotis Bagnaia untuk menghindari pemilihan ban yang ‘aneh’ seperti di MotoGP Aragon. Karena itulah ia kembali memberikan saran kepada muridnya tersebut agar kejadian serupa tak terulang.

“Saya sangat-sangat khawatir dengan pilihan bannya! Karena di akhir latihan dia menguji medium dan dia sangat cepat juga dengan medium!” kata Rossi dilansir dari Crash.

“Saya selalu khawatir tentang pilihan bannya, saya berharap kali ini dia membuat pilihan yang baik karena bagaimanapun dia cepat dengan keduanya. Saya pikir dia orang yang lebih cepat akhir pekan ini, seperti di Misano,” tambahnya.

"Jadi saya pikir dia bisa menang. Tapi dia perlu membuat pilihan ban yang tepat. Saya akan berbicara dengannya malam ini!” jelas pebalap berusia 42 tahun itu.

Balapan utama MotoGP Algarve akan dilangsungkan pada hari Minggu (7/11) pukul 20.00 WIB. Pada edisi pertama di Portugal, Bagnaia berhasil mengamankan podium dengan finis kedua.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Francesco Bagnaia, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/start-dari-pole-rossi-berharap-francesco-bagnaia-tak-salah-pilih-ban
356  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini