Start Dari Barisan Belakang, Miguel Oliveira Pasang Target Realistis

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 10 Apr 2022, 13:18 WIB
Miguel Oliveira enggan pasang terlalu tinggi di GP AS.

Miguel Oliveira tidak pasang target muluk-muluk di GP AS. (Gambar: Motojornal)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap KTM Red Bull yaitu Miguel Oliveira tidak mau memasang target terlalu tinggi untuk pagelaran MotoGP AS mendatang. Ia hanya ingin meraih poin karena sadar posisi startnya jauh dari kata ideal.

Pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Hari Sabtu, (9/4) waktu setempat, Miguel Oliveira gagal menunjukkan performa yang bagus. Pemenang GP Indonesia itu harus puas mendapat posisi start ke-20 saja. Artinya, ia bakal memulai perlombaan dari barisan belakang yang tentunya tidak nyaman.

Sadar posisi startnya jauh dari kata memuaskan, Oliveira juga enggan memasang target terlalu tinggi. Fokus utamanya pada balapan di Negeri Paman Sam kali ini adalah meraih poin sebisa mungkin.

"Ini waktu yang sangat sulit bagi kami. Kami tidak menduga mengalami kesulitan sebesar ini di Austin. Tetapi, kami harus menjaga semangat tim dan terus bekerja keras," ucap Oliveira saat diwawancara oleh media setempat.

"Kami tahu balapan di sini tidak akan menentukan posisi kami musim ini. Kami memiliki kesempatan untuk bersaing merebut poin di Austin pada Minggu. Itu target utama saya di sini. Saya berharap kami bisa kembali ke Eropa dengan dengan beberapa poin dari Texas," tukas pebalap yang berasal dari Portugal tersebut.

Untuk bisa meraih poin, artinya Oliveira minimal harus finish di peringkat 15. Target itu tentunya masih masuk akal mengingat naik lima posisi tidaklah sesulit merangsek ke barisan terdepan.

Artikel Tag: Miguel Oliveira, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/start-dari-barisan-belakang-miguel-oliveira-pasang-target-realistis
814  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini